Pembangunan Pro Rakyat jadi Prioritas

BAUBAU- Dukungan kembali datang terhadap bakal calon petahana dalam pilkada serentak 2018 mendatang. Ratusan warga Bukit Wolio Indah di RT 04 dan RW 06 sepakat mendukung Walikota Baubau AS Tamrin untuk menggenapkan kepemimpinan hingga satu dasawarsa.
Ketua DPD PAN Kota Baubau ini memberikan apresiasi atas dukungan tersebut. AS Tamrin memastikan pembangunan pro rakyat adalah hal prioritas yang menjadi perhatian pemerintah, kendati pun direalisasikan secara bertahap.
“Jadi memang tidak sekaligus kita lakukan mengingat kemampuan keuangan daerah kita yang terbatas. Namun pembangunan yang sifatnya pro rakyat adalah hal yang prioritas,” jelas AS Tamrin ketika diundang dalam pertemuan bersama warga Bukit Wiolio Indah, Kamis petang (9/11).
Dalam pertemuan tersebut, warga setempat berterimakasih kepada pemerintah yang telah melakukan pengaspalan jalan baru di wilayah RT 04 Kelurahan BWI. Diharapkan di lokasi jalan baru itu selanjutnya dapat dipasangi lampu jalan. “Ini juga penting untuk kenyamanan dan keamanan kami ketika melintas pada malam hari,” kata Suharti.
Warga juga menyampaikan unek-uneknya terkait masalah ari bersih. Sejak sebulan terakhir, kata Suharti, masyarakat di wilayah bukit wolio indah kesulitan menikmati layanan air kran dari PDAM Kota Baubau. “Terus terang kita disini kalau mengalir satu bulan satu kali kita sudah syukuri,” papar Suharti.
Pelaksana Direktur PDAM Kota Baubau, Ali Hasan mengakui sebulan terakhir layanan air bersih khususnya di wilayah Bukit Wolio Indah sedikit terganggu. Hal itu diakibatkan debet air yang ada di sumber mata air berkurang karena dampak kemarau.
Pihaknya sedang berupaya mencari sumber mata air alternatif untuk mendukung jumlah sumber mata air yang selama ini digunakan melayani warga Baubau. Sebagai alternatif, sementara dilakukan penampungan di lokasi mata air sehingga air bisa mengalir hingga di lokasi ketinggian.
“Memang sebulan terakhir ini untuk di wilayah ketinggian seperti BWI dan sekitarnya agak susah naik air, tapi kalau di wilayah zona satu (batulo dan sekitarnya) masih dalam keadaan normal. Kita sedang melakukan penampungan air sehingga ketika air mengalir bisa menyentuh hingga wilayah BWI dan sekitarnya. Solusi sementara kita menggilir jalannya air,” jelas Ali Hasan. (***)

You might also like More from author

Leave a comment