Kinerja Meningkat, Kades akan Diberi Reward

PASARWAJO- Pemerintah Kabupaten Buton berencana memberikan reward atau penghargaan bagi Kepala Desa (Kades) sebagai motivasi guna meningkatkan kinerjanya. Sebaliknya jika Kades lalai bekerja maka anggarannya bisa saja dikurangi.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Buton Drs La Bakry saat gelaran Rapat Koordinasi (Rakor) perangkat Kecamatan, Kelurahan Desa LPM dan BPD Lingkup Pemkab Buton, di Pasarwajo, Senin (12/11). Dalam Rakot tersebut, La Bakry meminta para Kades dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan iklas.

“Mari kita kerja ikhlas,” ujarnya.

Selain itu, pada Rakor yang dihadiri Ketua DPRD Laode Rafiun, Plt Sekda Buton Kasim SH, Perwira Penghubung 1413 Buton, Kepala BPM Buton Alimani serta para camat dan Kades itu, La Bakry meminta agar pejabat desa yang merupakan ujung tombak pembangunan daerah dapat bekerja baik apaladi Presiden dengan berani sudah menggelontorkan anggaran miliaran untuk pembangunan di Desa.

“Desa sekarang tidak tumpul lagi, dengan anggaran miliaran yang dikelola harusnya sudah tajam apalagi desa itu ujung tombak pembangunan,” ujarnya.

Dia juga meminta agar Kades tidak bekerja semau hati, namun harus kerja keras saling menghargai tepat waktu muaranya pada tujuan RPJMD.

Dia berharap, pihaknya tidak menerima laporan keluhan dari masyarakat terkati kinerja Kades dan Lurah. Untuk itu pula dia meminta Kades dan Lurah selalu mempermudah semua pelayanan bagi warga tapi jangan dimudah-mudahkan.

Dia berpesan agar Kades pegang amanat baik-baik, presiden dengan beraninya menggelontorkan dana ke desa-desa dengan besar, jika uang dana desa di pakai pasti mampu menyelesaikan permasalahan di Desa.

Terkait dengan Pilkades yang akan digelar pada Januari 2018, bagi desa-desa yang hanya ada Plt agar mengusulkan pilkades, untuk mengikuti proses pemihan jurdil. ” Jika ada kades yang mencalonkan diri masuk tahapan cuti kampanye setelah selesai masuk menjabat lagi,” katanya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment