PDAM Tampung Air untuk BWI

BAUBAU- Musim kemarau yang berkepanjangan berdampak terhadap layanan penyaluran air pipa PDAM Kota Baubau. Wilayah Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) yang berada di lokasi ketinggian, baru sepekan terakhir menikmati air mengalir hingga tiga hari berturut-turut.

Plt Direktur PDAM Kota Baubau, Ali Hasan menjelaskan debet sumber mata air baru akan normal pada desember mendatang. Namun PDAM sudah mencari solusi untuk memaksimalkan pelayanan di wilayah BWI dan sekitarnya.

“Sekarang kita sudah lakukan penampungan air di lokasi Ntowu (mata air) jadi saat air mengalir bisa menjangkau wilayah ketinggian termasuk di BWI dan sekitarnya,” jelas Ali Hasan saat berdialog dengan warga BWI belum lama ini.

Selain melakukan penampungan air, PDAM juga sedang melakukan upaya menambah sumber mata air baru. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Baubau. “Jadi kami ini prinsipnya perusahaan yang jual air, jadi kalau mengalir air kita juga senang karena pendapatan kita peroleh dari mengalirnya air,” katanya.

Dia berharap warga bisa bersabar dengan layanan yang belum maksimal selama sebulan terakhir. PDAM akan terus mencari solusi guna memberi pelayanan yang menjangkau seluruh wilayah di Kota Baubau.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment