Dispora Bina Karakter Pemuda

BAUBAU- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau melakukan bina karakter generasi muda melalui kegiatan seminar peningkatan wawasan kebangsaan, perdamaian dan lingkungan hidup bagi pemuda, di salah satu hotel di Baubau, Selasa (14/11).

Kagiatan tersebut melibatkan berbagai unsur seperti organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi siswa.

Asisten satu Plh Setda Kota Baubau, Muhammad Amsir, menyatakan seminar tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali karakter dan sifat prilaku generasi muda dengan mengutamakan persatuan serta kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Menurutnya, kegiatan tersebut terus berlanjut mengingat manfaat yang dihasilkan.

“Kita berharap peserta seminar ini agar nantinya menjadi panutan bagi pemuda yang lain yang belum menggikuti seminar,” tutur mantan Kasubag Kominfo Kota Baubau ini.

Dia berharap setiap pemuda di Baubau mampu melahirkan nilai pendidikan yang berbudaya, teknologi, kreatifitas, inovasi, dan karakter kebangsaan, yang dapat memberikan konstribusi dalam mempercepat akselerasi pembangunan secara optimal.

Kepala Dispora Kota Baubau, La Ode Darussalam, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program bidang pemuda dan olahraga, yang berdasarkan DPA tahun 2017, dengan sasaran organisasi kepemudaan (OKP), organisasi osis (Osis) dan unsur mahasiswa se Kota Baubau, dengan jumlah peserta 90 orang.

Tujuannya lanjut dia yakni untuk meningkatkan peran serta organisasi, kepemudaan sebagai wadah pengembangan potensi generasi muda sebagai penerus perjuangan, di samping itu seminar juga akan memberikan pemahaman dan peran dan fungsi pemuda dalam mengisi pembangunan Kota Baubau.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari perwakilan Kodim terkait revolusi mental 1413 Buton dan Kesbangpkol Baubau terkait masalah dasar hukum organisasi, dan pemaparan dari lingkungan hidup.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment