Tutup Wakatobi Wakatobi Wave, Arhawi Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Leluhur

WAKATOBI – Pelaksanaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) tahun 2017 yang dihelat 11 hingga 13 November 2017 di pelabuhan Panggulubelo Kecamatan Wangiwangi Selatan telah berakhir.

Bupati Wakatobi, Arhawi, menyatakan, secara keseluruhan kegiatan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 sudah terlaksana dengan baik. Para wisatawan dari berbagai daerah termasuk wisatawan mancanegara meniali positif ivent Wakatobi Wave.

“Kondisi ini semakin mempertegas posisi Wakatobi sebagai kabupaten maritim dan salah satu dari 10 top destinasi prioritas nasional,” ujar Hugua ketika menutup rangkaian kegiatan Wakatobi Wave di Kecamatan Wangiwangi Selatan, Selasa (4/11/2017).

Kata dia, dari sisi budaya wakatobi telah mampu menampilkan kemasan budaya daerah secara utuh dan yang tergambar dari beberapa atraksi budaya yang di tampilkan pada pelaksanaan Wakatobi Wave.

Ia pun mengajak, kepada seluruh masyarakat Wakatobi, baik yang ada didaerah ini maupun diperantauan. Agar bersama-sama mendesikasikan pikiran dan energi untuk membangun Wakatobi sebagai bentuk komitmen dan kecintaan terhadap pelestarian budaya leluhur

“Harapan Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi, bisa terus melestarikan kebudayaan lokal dan semoga Wakatobi Wave 2018 mendatang lebih berkualitas, semarak dan mensejahterakan,” tuturnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment