Sigap Tangani Insiden Percobaan Bunuh Diri Ketua PN, Dua Personil Polres Baubau Terima Penghargaan

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, memberikan penghargaan kepada Bripda Muh.Askar dan Bripda Januar Isa Ismail. (foto dok)

BAUBAU-Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, memberikaan penghargaan kepada dua personel Polres Baubau yang telah menolong menyelamatkan nyawa Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Joko Saptono. Joko Saptono adalah slah satu hakim teladan yang diketahui melakukan percobaan bunuh diri dengan berupaya memotong urat nadiya dan merobek perutnya memakai pisau cater, namun niat bunuh diri berhasil digagalkan polisi yang sigap membawanya ke RS Siloam Buton.

Kedua personil polres Baubau yang diberi penghargaan dan tali kasih adalah, Bripda Muh.Askar
b dan Bripda Januar Isa Ismail. Keduanya adalah personil patroli Sat Sabhara Polres Baubau, mereke menerima piaganm penghargaan atas dedikasinya membantu memberikann pertolongan kepada Joko Saptono yang tengah meregang nyawa usai melukai organ tubuhnya sendiri.

AKBP Daniel Widya Mucharam, menjelaskan, pemberian penghargaan dilakukan di Pelataran Pantai Kamali pada Rabu tanggal 15 November 2017 pukul 08.00 Wita. Tujuannya, memberikan reward kepad personil dan sebagai motovasi bagai personil kepolisian lainnya untuk terus meingkatkan pengabdian memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kegiatan pemberian reward tersebut disaksikan masyarakat Baubau dan dihadiri 580 peserta apel dari Forkompinda, pasukan dr unsur TNI, Brimob, Satpol PPP, para kadis dan pers Polres Baubau. Selain itu puluhan wartawan media cetak dan elektronik meliput giat tersebut,” tulis Daniel Widya Mucharman melalui pesan WhatsApp,” (nis)

You might also like More from author

Leave a comment