Tim Gugus Covid 19 Busel Dirikan Posko di Pelabuhan

BATAUGA – Tim terpadu Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan virus Corona (Covid-19) mendirikan posko siaga di pelabuhan Lapara. Tercatat, Senin (23/03/2020), petugas menemukan 36 orang masuk ke Siompu, 8 orang diantaranya sakit dan dinyatakan masuk dalam pemantauan (ODP).

“Tim telah membentuk posko siaga pencegahan covid-19 di pelabuhan desa lapara pintu masuk penumpang yang datang dari luar daerah masuk ke Kecamatan Siompu. Dan hari ini ada beberapa warga siompu dari luar daerah yang masuk sebanyak 36 orang, 8 diantaranya ODP sakit,” rilis Kapolsek Siompu Ipda Herman Mota, SH kepada redaksi Publiksatu.co via Whatsapp.

Semua warga tersebut telah diperiksa oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Siompu sesuai SOP penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Gugus depan pencegahan Covid-19 melaksanakan kegiatan patroli keliling desa yang dipimpin lagsung oleh Kapolsek Siompu Ipda Herman Mota, SH dan Camat Siompu Drs. Saharudin M.Si bersama para Kades se-Kecamatan Siompu dibantu unsur OPD Busel asal Siompu turun lansung mengimbaukan kepada warga untuk tidak keluar daerah, jaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari kerumunan dan jaga jarak agar tidak terkena virus Corona. “Giat berakhir jam 18.30 wita dengan situasi kondusif,” pungkasnya.(ADM)

You might also like More from author

Comments are closed.