Empat April Tak Ada Penambahan ODP di Busel

BATAUGA– Orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) hari ini menunjukan tak ada pergerakan baik penurunan ataupun penambahan. Sementara 118 orang yang sempat dinyatakan ODP, kini sembuh bebas dari pemantauan atau tidak menunjukan gejala.

Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun positif hingga saat ini belum ada.

Berdasarkan rilis yang diterima Publiksatu.co dari Gugus Covid-19 Busel, sama dengan data kemarin, hari ini 4 April 2020 pihaknya mencatat ada 29 ODP.

Mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kendati demikian, jumlah kunjungan yang masuk di Busel semakin meningkat tiap harinya. Kemarin petugas mencatat ada 1.965 orang, hari ini sudah mencapai 2.128 orang.

“Kami terus melakukan penjagaan dan pemeriksaan di pintu masuk Buton Selatan. Meski banyak yang terus masuk, namun ODP kita tinggal 29 orang. Dan kami dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa terus melakukan pemantauan. Semoga saja mereka statusnya segera bisa disembuhkan, tidak meningkat jadi PDP ataupun positif,” kata Ketua Gugus Covid-19 Busel Zamaluddin.

Penambahan yang masuk wilayah ini disebabkan karena libur panjang di tengah pandemi Corona yang belum juga menemui kata akhir. Ditambah lagi sekarang sudah mendekati momen besar Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Kebanyakan mereka ada dari mahasiswa asal Busel yang kuliah di luar daerah seperti Kendari ataupun Makassar. Juga ada dari perantau diantaranya dari wilayah Maluku, Kalimantan hingga Papua.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.