Tim Gugus Covid 19 Busel Berikan Bantuan Sembako Kepada Warganya yang Diisolasi

BATAUGA– Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa Kapoa Barat, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel) membagikan sembako kepada warganya (15/4). Pembagian bahan pokok tersebut dibagikan langsung oleh kepala desa Kapoa Barat dengan cara door to door atau mendatangi ke rumah-rumah warga yang diisolasi.

Menurut Kepala Desa Kapoa Barat, Anwar Yasin, pembagian ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Kapoa Barat agar masyarakat yang diisolasi tidak keluar rumah serta tidak berinteraksi dengan masyarakat desa untuk beberapa minggu ke depan.

“Kegiatan pembagian sembako kepada warga desa ini bagian dari upaya kami untuk meminimalisir dampak dari virus Corona. Bantuan bertujuan agar kebutuhan masyarakat yang di isolasi bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anwar menambahkan, selain membagian sembako kepada warga, pihaknya juga menginstruksikan kepada warga Kapoa Barat agar rutin melakukan olah raga pada pagi hari.

Anwar juga menegaskan upaya pencegahan virus Corona ini akan secara rutin dilakukan oleh pihaknya selaku pemerintah desa sebagaimana arahan presiden RI dan Bupati Busel dalam meminimalisir wabah Corona sembari menggalakkan perilaku hidup bersih agar masyarakat senantiasa terhindar dari beragam penyakit.

“Upaya-upaya pencegahan seperti ini akan terus kita lakukan ke depannya. Selain itu kami juga akan membangun posko Relawan di pintu masuk Desa. Di mana Relawan ini akan kami bagi dalam 3 kelompok ada yang bertugas pada pagi sampai siang hari, siang sampai sore,dan sore sampai malam hari sebagaimana arahan pak Bupati Busel agar masyarakat,” tutupnya.(ADM)

You might also like More from author

Comments are closed.