Pemkab Buton Selatan Terima APD dari Pemprov Sultra

BATAUGA– Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menerima sebanyak 50 Alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus corona (COVID-19) dari Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini agar mempermudah kinerja tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

APD tersebut diterima langsung oleh Bupati La Ode Arusani melalui Danramil 1413-09, Letnan Satu Dahlan di Sekretariat Gugus Covid-19 Kabupaten Buton Selatan, Rabu (15/04/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah terima APD dari provinsi, semoga dengan ini tenaga medis kita bisa memberikan pelayanan dalam menekan penyebaran virus corona. Kita terus berupaya dan berdoa agar virus ini tidak masuk di daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Arusani.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman mengungkapkan, sebelumnya tahap pertama Busel sudah menerima 50 APD. Beberapa dari APD itu juga sudah didistribusikan ke puskesmas. Saat ini ketersediaan APD di gudang farmasi Dinkes Busel sebanyak 70 set.

“Bantuan dari provinsi ini untuk kelengkapan APD di Buton Selatan. Tahap pertama kita sudah dikasih juga 50 dan ini sudah tahap dua. Ini sangat membantu untuk kesiapan kita dalam penanganan Covid-19. Semoga tidak ada yang positif,” ungkapnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.