Cegah Sebaran Covid 19, Pemkab Busel Bagikan 4.000 Lembar Masker

BATAUGA– Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menyiapkan 4.000 lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Bupati Busel menyatakan penyediaan masker dimaksudkan untuk membentengi warga dari paparan virus corona berbahaya sekaligus upaya memutus mata rantai covid-19.

Peningkatan kebutuhan penggunaan masker di tengah pandemi corona menyebabkan beberapa daerah mengambil langkah solutif. Salah satunya dengan memproduksi masker kain atau masker non-medis dengan memberdayakan penjahit lokal.

Sama halnya dengan di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Melalui instansi terkait pihaknya memberdayakan 7 penjahit yang terbagi atas semua kecamatan. Tahap awal ini mereka memproduksi 4.000 lembar masker.

Semuanya sudah kelar, Bupati Busel H. La Ode Arusani, Senin (20/4) langsung menyerahkannya ke masing-masing camat yang ada di daerahnya. Selanjutnya akan didistribusikan.

Dari 7 kecamatan, hanya Batauga yang mendapat jatah lebih yakni sebanyak 1.000 lembar. Enam kecamatan lainnya hanya mendapat 500 lembar.

“Jumlahnya 4000 lembar masker yang akan dibagikan. Tapi hanya kecamatan Batauga yang diberikan 1.000,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel, La Hardin.

Sementara itu Bupati Arusani menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam pembuatan masker tersebut. Ia berkomitmen akan terus melakukan langkah preventif untuk pencegahan virus corona. Sebab Arusani menilai, persoalan pelik ini bisa diatasi dengan kerjasama dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam menerapkan anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak khususnya para penjahit di tiap kecamatan yang telah membuat masker ini. Hari ini kita mencanangkan Buton Selatan Bermasker, semuanya harus menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Jaga kesehatan dan jaga jarak, yakinlah kita bisa lawan virus corona ini. Intinya kita semua harus sadar dan saling melindungi,” kata Bupati Arusani.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.