Wakil Wali Kota Baubau Berdinasi ke Posko Bersama Relawan Covid-19

BAUBAU- Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse didampingi Anggota DPRD Baubau asal PDI Perjuangan, Muhamad Yumardin Haeruddin ikut berdonasi di Posko Bersama Relawan Covid-19 Kota Baubau.

Bantuan orang nomor dua di Baubau ini diterima langsung Ketua Posko Bersama Relawan Covid-19, Toni Lim Putra, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari dan perwakilan Dandim 1413 Buton di halaman Metro Entertaint, Rabu 22 April 2020.

Donasi yang diberikan berupa 10 karung beras, 500 buah masker dan 10 liter cairan pembersih tangan.

Kepada awak media, La Ode Ahmad Monianse sangat menyambut baik hadirnya Posko Bersama Relawan Covid-19 ini. Menurutnya, posko ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kerelawanan kepada sesama.

“Secara pribadi saya sangat menyambut baik hadirnya posko ini. Semakin banyak orang yang peduli semakin baik,” katanya.

Terkait bantuan yang diberikan, Ketua PDI Perjuangan Kota Baubau ini menyerahkan sepenuhnya kepada posko bersama. Menurutnya, posko bersama pastinya sudah punya kriteria tersendiri terkait calon penerima.

Tentunya data yang digunakan diharapkan tidak tumpang tindih dengan bantuan pihak lain termasuk pemerintah.

“Pemerintah juga silahkan salurkan bantuan, tapi bila ada elemen masyarakat yang peduli dan penyalurannya lewat lembaga lain juga tidak apa. Lebih banyak yang perduli lebih baik,” katanya.

Kendati begitu, La Ode Ahmad Moniasne yakin bantuan yang akan disalurkan posko bersama relawan ini tidak akan tumpang tindih karena kelompok sasarannya jelas sembari menunggu data final dari pemerintah.

“Kalau kami kemarin di PDI Perjuangan itu memberikan bantuan ke lansia sejumlah 100 paket sembako berisi beras, gula, telur, dan minyak. Saya yakin masih banyak lapisan masyarakat lain yang terdampak, misalnya karyawan yang di PHK, dan lain sebagainya,” katanya.

Ketua Posko Bersama Relawan Covid-19, Toni Lim Putra menambahkan, hingga Rabu 22 April 2020 sudah terkumpul sekitar lebih dari 100 karung beras, 100 set APD, 700 masker, 20 buah tempat cuci tangan dari BRI dan sejumlah bantuan lainnya.

Rencananya, bantuan ini akan disalurkan besok, Kamis 23 April 2020. Sasaran penyaluran tersebar di delapan kecamatan di Kota Baubau.

“Penyaluran bekerjasama dengan TNI/Polri yang dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka lebih tahu masing-masing warganya. Kita juga didampingi teman-teman elemen lain, dari OKP dan oraganisasi kewartawanan,” katanya.

Untuk data penerima sementara dirampungkan. Sementara untuk donatur mulai dari instansi, perorangan maupun organisasi. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.