Kasus Positif Covid-19 di Baubau Bertambah Lagi

BAUBAU-Kasus positif Covid-19 di Kota Baubau bertambah lagi. Penambahan kasus disampaikan dr Lukman selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19, saat menggelar konferensi pers di Kantor BPBD, Kamis 30 April 2020.

“Melaporkan pasien dengan jenis kelamin laki-laki usia 56 tahun, warga Kecamatan Wolio, Kota Baubau yang telah dilakukan Swab dimana hasil yang kami terima adinyatakan positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman di Sekber Gugus Tugas Covid-19 Baubau.

Dengan demikian, kata dia, posisi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Baubau bertambah satu menjadi empat orang.

Kata dr Lukman, pasien 04 ini kooperatif dan sebelumnya telah menjalani karantina ketat mandiri dirumahnya.

“Jadi pasien 04 ini adalah klaster Raha sama seperti pasien 03. Memiliki riwayat kegiatan di Raha dan riwayat perjalanan di Kota Kendari,” katanya.

Saat ini pasien 04 telah dikarantina di ruang isolasi RSUD Baubau untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Melihat adanya penambahan kasus positif, dr Lukman meminta seluruh masyarakat untuk selalu saling mengingatkan, saling menguatkan, dan saling menyemangati agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Mari kita saling membantu saudara-saudara kita yang saat ini tengah menjalani isolasi baik di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Dikatakan, Kota Baubau adalah daerah dengan mobilitas penduduk yang tinggi. Tentunya memiliki risiko tinggi untuk ditemukan kasus positif atau konfirm Covid-19.

Karena virus dibawa dari luar wilayah masuk ke daerah melalui pergerakan orang, pulangnya para perantau dan lain sebagainya.

“Namun ini tidak memiliki arti bahwa gugus tugas jebol pertahanannya. Ini perlu kami ingatkan, karena narasi ini banyak digunakan dan berkembang di daerah kita saat ini,” katanya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.