Abdul Hakim: PKB Menentang Kegiatan dan Faham Radikalisme

BAUBAU-Ketua Dewan Syura PKB Kota Baubau, ABDUL HAKIM menyatakan, PKB Kota Baubau mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari adanta tambahan jumlah anggota legisltaif yang lolos ke DPRD.

“Dari awal partai hanya memiliki 1 kursi di legislatif dan saat ini sudah terdapat 3 kursi, dan mewakili setiap Dapil di Kota Baubau,” kata Abd Hakim saat ditemui di kediamnnya, Selasa 5 mei 2020.

Menurut Abd Hakim, PKB merupakan lembaga politik yang berbasis massa Islam yang di dirikan oleh Para Ulama, Kiayi dan ciri khas dari Partai yaitu sebagian besar Anggota dari Nahdatul Ulama (NU).

Bahwa Partai PKB sangat bertentangan dengan kegiatan dan faham Radikalisme. Tujuan Partai yaitu keinginan agar ada pandangan kehidupan keagamaan yang toleran, membumi dan saling menghargai antar warga negara.

Dia menjelaskan, bahwa didalam susunan Pengurus DPC PKB Kota Baubau terdiri dari 2 (Dua) Dewan yaitu Dewan Syura dan Dewan Tanfidz. Dewan Syura Terdiri dari para Ulama atau Tokoh Masyarakat.

Di tiap tingkat kepengurusan terdiri dari seorang Ketua, beberapa Wakil Ketua, Seorang Sekretaris, beberapa orang Wakil Sekretaris dan beberapa orang anggota sesuai dengan kebutuhan.

Tugas dan Wewenang Dewan Syura antara lain, memelihara kemurnian perjuangan partai sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga, putusan forum – forum permusyarawatan partai dan peraturan partai. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan partai yang dilaksanakan Dewan Tanfidz.

Dewan Tanfidz adalah dewan pelaksana partai yang bertugas mengelola organisasi, menyusun dan melaksanakan kebijakan, keputusan dan program partai disetiap tingkatan, dan PKB tetap mengikuti kebijakan yang diambil oleh Pemerintah selagi putusan tersebut tidak bertentangan dengan hak asasi dan keagamaan, walaupun PKB bukan partai pengusung kepala daerah yang sementara berkuasa.

“Pengurus DPC PKB Kota Baubau sangat mendukung setiap kebijakan pemerintah Kota Baubau terutama saat ini Negara masih menghadapi situasi Pandemik Covid-19 dan sangat mendukung pihak Kepolisian khususnya Polres Bau Bau dalam memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Baubau dari segala bentuk kejahatan.(adm).

You might also like More from author

Comments are closed.