Sekda Baubau Berbagi Beras dan Masker di Pasar Wameo

BAUBAU-Meski ditengah kesibukannya yang seabrek, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd masih menyempatkan diri membagikan hasil donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau yang berasal dari semua Organisasi Perangkat Daerah di pasar wameo Senin (4/5).

Sekda Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd yang didampingi Kalaksa BPBD Kota Baubau La ode Muslimin Hibali, SE, M.Si, Camat Batupoaro Drs Samsuddin, Lurah Wameo La ode Mastifi turun langsung membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mempunyaii masker. Selain itu, ditempat yang sama, juga membagikan beras ukuran 5 kg kepada masyarakat di sekitar pasar wameo yang memang terkena dampak akibat pandemi covid-19 ini.

Menurut Roni Muhtar, pemberian bantuan beras dan masker kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Pemkot Baubau yang memang gerakan ini sudah sejak lama dilakukan sejak kasus covid-19 ini muncul. Dan bantuan beras dan masker yang dibagikan ini bukan diambil dari dana covid-19 melainkan dari donasi ASN yang telah dikumpulkan dari beberapa OPD lingkup Pemkot Baubau.”Mekanisme pembagian bantuan, ada juga OPD yang hanya melaporkan jumlah bantuannya kepada sekber covid-19 Kota Baubau seperti dinas lingkungan hidup, dinas kebakaran dan penyelamatan, dinas KB yang membagikan langsung ke masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 dan ada juga OPD lain seperti Sekretariat daerah, BPKAD dan yang lainnya memilih menyerahkan langsung ke sekber gugus tugas covid-19 Kota Baubau untuk diteruskan ke masyarakat,”ujarnya.

Pemkot Baubau tambah sekteraris gugus tugas covid-19 Kota Baubau, akan terus berbuat yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 terutama dalam mendistribusikan bantuan sembako karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Demikian pula dengan tindakan pencegahan, berupa pemberian masker dan penyemprotan ke rumah-rumah masyatakat dan tempat-tempat umum akan terus dilakukan oleh tim gugus tugas covid-19 Kota Baubau.

Ditempat yang sama, Lurah Wameo La ode Mastifi memberikan apresiasi kepada Sekda Baubau yang langsung terjun ke lapangan membagikan Masker dan beras kepada masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi covid-19.”Saya atas nama pemerintah dan masyaraka Kelurahan Wameo menyampaikan terima kasih kepada Sekda Baubau bersama tim gugus tugas covid-19 Kota Baubau yang selain menyerahkan bantuan beras dan masker juga melakukan penyemprotan disenfektan kepada di tempat-tempat umum seperti pasar dan rumah-rumah penduduk

Sementara itu, beberapa OPD dan organisasi juga turut menyerahkan donasinya bantuan kepada sekber tim gugus tugas covid-19 Kota Baubau Senin (4/5). Seperti yang dilakukan oleh BPKAD yang menyerahkan setengah ton beras dan Kwarcab Pramuka Kota Baubau 1 ton beras serta Gula pasir, telur, indomie,dan minyak goreng yang diperuntukkan kepada 200 lebih keluarga (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.