AS Tamrin Serahkan Santunan untuk Fakir Miskin

BAUBAU-Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH menyerahkan paket santunan Ramadhan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Penyerahan paket santunan ramadhan yang disaksikan oleh Sekda Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd, Kepala Kemenag Kota Baubau Rahman Ngkaali, Asisten I Drs Rahmad Tuta, M.Si dan ketua Baznas Kota Baubau Drs H Sahiruddin, MBA dilaksanakan di bantea umuri bolu rujab Walikota Baubau Jumat (7/5) dengan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini memberikan apresiasi kepada Ketua Baznas yang telah menfasilitasi penyerahan bantuan ini walaupun berada di tengah pandemi covid-19 dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam penyerahan bantuan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

AS Tamrin yang juga ketua gugus tugas covid-19 Kota Baubau ini meminta kepada para camat dan lurah agar memberikan bantuan ini tepat sasaran, tepat jumlah barang yang diberikan. Meskipun diakui memang bantuan ini tidak seberapa jumlahnya nanun rasa kepedulian terhadap sesama.
“Terima kasih kepada camat dan lurah yang telah datang mewakili rakyatnya. Berikutnya tinggal berkoordinasi dengan baznas untuk menyalurkan bantuan yang masing-masing kelurahan 10 KK, dengan pertimbangan yang sudah disepakati oleh lurah untuk mendaftarkan warga yang berhak menerima bantuan ini,”ujarnya sembari menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemkot kota baubau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu. Ketua Baznas Kota Baubau Drs H Sahiruddin Udu, MBA mengungkapkan, kehadiran Badan Akmil Zakat Nasional sebagai lembaga struktural sesuai dengan undang-undang 23 tahun 2011, yaitu untuk melaksanakan sebahagian kewenangan pemerintah di bidang keagamaan khususnya di dalam pengelolaan zakat di wilayah republik Indonesia.

Lebih lanjut diungkapkan, sebagaimana yang diketahui bahwa dana yang dikelola Baznaz bersumber dari masyarakat yang di keluarkan dari legalitas dari surat yang di keluarkan oleh Walikota Baubau setiap tahunnya yang berhubungan dengan Infaq, zakat dan sedekah masyarakat,, maupun surat edaran seluruh ASN untuk mengeluarkan infaq, zakat dan sedekah. Dari sinilah dana yang diperoleh dan akan kelolah untuk memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan syari’at islam. “Alhamdulillah untuk program tahun ini total anggaran yang akan kita keluarkan sebesar 105 juta. Untuk perwakilan tiap kelurahan masing-masing 10 KK , setiap KK akan mendapatkan 5 kg beras dan uang 100rb, dengan total 43 kelurahan yang ada di kota Baubau. Kami akan memberikan bantuan, yang Insya Allah hari Senin (11/5) kami akan langsung antar kelurahan masing-masing. kami juga telah menyemprotkan disinfektan ke 26 mesjid di Kota Baubau,”tukasnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.