BPBD Baubau Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Salurkan Bantuan di Kelurahan Sulaa

BAUBAU-Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran virus corona desiase (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau melakukan penyemproton disinfektan ke rumah rumah warga di wilayah Keluarahan Sulaa, Kecamatan Betoambari.

BPBD menurunkan 10 orang tenaga yang melakukan penyemprotan pada Rabu 13 Mei 2020. Menurut Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sulaa merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan rutin yang sudah diagendakan sejak Covid-19 mewabah di tanah air.

“Hanya saja penyemprotan dilakukan secara bergilir di masing masing wilayah kelurahan dan kemarin itu giliran kelurahan Sulaa,” Kata Muslimin Hibali

Dia menambahkan, selain melakukan penyemprotan, BPBD juga menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat dari pembatasan aktifitas manusia karena wabah pandemi covid-19. BPBD melakukan penyemprotan dan penyaluran bantuan sembako bekerjasama dengan aparat TNI/Polri.

Muslimin menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan BPBD bukanlah bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat atau APBD. Tetapi bantuan dari pegawai negeri sipil (PNS) lingkup kota Baubau dan bantuan dari para dermawan serta donatur lainnya yang terkumpul melalui pemerintah.

“Ini penting kami sampaikan, karena banyak warga yang sudah didata di tingkat RT dan kelurahan tetapi belum menerima bantuan. Kami himbau masyarakat yang belum menerima bantuan agar bersabar, sebab bantuan yang disalurkan sekarang ini adalah sumbangan dari para dermawan dan ASN,” kata Muslimin Hibali saat ditemui di ruang kerjanya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.