Tim Gugus Covid-19 Busel Serahkan Bantuan di Kecamatan Lapandewa dan Sampolawa

BATAUGA – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) sejak Minggu (10/5) mulai menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Fokus awal penyaluran bantuan ini dilakukan di daerah terluar mulai Kecamatan Batuatas, Kecamatan Lapandewa dan Sampolawa.

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani turun langsung memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Sampolawa, Selasa (12/5). Bantuan terdiri dari beras 25 kg, telur 1 rak, mie instan 1 dus, minyak goreng 5 liter dan gula 3 kg per KK.

Didampingi beberapa Kepala OPD Pemkab Busel, Tim Gugus Covid-19 Busel dan Camat Sampolawa, Bupati Arusani memberikan sembako mulai dari Desa Hendea, Sandang Pangan, Gunung Sejuk, Kelurahan Todombulu, Kelurahan Jayabakti, Kelurahan Katilombu, Desa Wawoangi dan terakhir Desa Bangun. Bantuan diserahkan di kantor desa/kelurahan masing-masing.

“Bantuan sembako sudah mulai disalurkan. Mungkin sedikit terlambat karena kita masih menunggu validasi data penerima agar tidak tumpang tindih,” kata Bupati Arusani.

Olehnya itu, Arusani mengingatkan jika ada masyarakat yang layak menerima bantuan namun tidak terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah, Arusani meminta masyarakat untuk segera melapor kepada Kades atau lurah.

Sementara itu Lembaga Adat Desa Hendea mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Busel. Dengan itu setidaknya bisa sedikit mengurangi beban masyarakat saat menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi covid-19 ini.

“Terima kasih khususnya kami masyarakat dan lembaga adat Desa Hendea, luar biasa atas perhatian pemerintah daerah Busel. Dan semoga pemerintah Buton Selatan diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Dan semoga Covid-19 cepat selesai. Sebelum masuk bulan Maret lalu secara lembaga adat kami dudukan bersama, semoga Busel dijauhkan dari Covid-19 dan tetap kita ikuti sesuai anjuran pemerintah,” kata Sekretaris Lembaga Adat Hendea, La Raisi.

Perlu diketahui, untuk penyaluran sembako tersebut Pemkab Busel telah menyiapkan stok beras 8000 karung 25 Kg, telur 8000 rak, gula 24.000 bungkus, mie instan 8000 dus dan minyak goreng 8000 jeriken 5 liter.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.