BPBD Baubau Terima Bantuan Paket dari Provinsi Sultra

BAUBAU-Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menerima bantuan bahan pokok sebanyak 200 paket yang didistribusi dari provinsi Sultra untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 didaerah itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, Selasa, mengatakan, bantuan yang tiba pada Senin (11/5) malam itu diantar pihak Kesbangpol Sultra dikawal dari TNI dan Polri.

“Jadi bantuan ini tadi malam tiba sekitar jam 12 lewat dikawal dari Korem 143 Haluoleo dan anggata dari Polda bersama-sama Danramil Wolio dan Satlantas Polres Baubau,” ujar Muslimin yang juga anggota tim gugus tugas Covid-19 Baubau.

Ia mengatakan, jumlah bantuan yang tiba dari provinsi sekitar 200 paket itu dikemas dalam satu paket berisikan berupa beras 5kg, gula pasir, terigu, minyak goreng, mentega, kecap, saos dan mi instan.

“Kira-kira penyalurannya ini kita minta petunjuk pimpinan dulu, tapi sudah ada dalam usul saya bahwa mungkin sebaiknya 200 paket ini kita porsikan untuk ODP, OTG, PDP, dan lima orang pasien positif Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, sisa bantuan masih bisa diporsikan untuk warga yang terdampak lainnya. “Tapi kalau kita mau bagi di kelurahan-kelurahan paling satu kelurahan hanya tiga paket,” katanya.

Terkait bantuan-bantuan sebelumnya yang didonasikan dari ASN organisasi perangkat daerah lingkup Pemkot Baubau, kata dia, masih cukup tersedia yang setiap hari juga dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

“Kita terus menyalurkan bantuan itu. Kalau kita lihat porsi kelurahannya dibawah garis standar miskin rata-rata sebanyak 50 KK, tapi kalau seperti di kelurahan Wajo, Wale sekitar 40 KK karena banyak orang sudah mampu,” katanya.(is)

You might also like More from author

Comments are closed.