BPBD SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DI KELURAHAN BATULO DAN PALABUSA

BAUBAU-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Cov19) Kota Baubau terus bekerja menyalurkan bantuan dan melakukan penyemprotan disinfektan. Kamis dan Jumat 14 dan 15 Mei 2020, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kembali berbagi bantuan berupa beras di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio, dan Palabusa Kecamatan Lea-Lea.

Bantuan ini bersumber dari donasi sukarela masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), juga organisasi / lembaga, yang selama ini disalurkan melalui Gugas Covid-19 Baubau.
Banyak pihak berempati, ikut membantu meringankan beban, kesusahan sesama ditengah pandemik global bencana nasional ini.

Bantuan diserahkan Kepala Pelaksana BPBD selaku Wakil Sekretaris Gugas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, didampingi Lurah, bersama personil Kodim 1413/Buton dan Polres Baubau.

Bantuan diberikan kepada warga yang kesehariannya bekerja lepas, yang karena covid-19 melanda negeri, kondisi perekonomiannya terdampak (pemasukan keuangannya terputus atau drastis berkurang).

La Ode Muslimin mengatakan, setiap menyalurkan bantuan, pihaknya juga sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, juga di rumah-rumah warga. Dengan mengerahkan personil Satgas penanggulangan bencana BPBD Kota Baubau.

Lurah Batulo, La Ode Hamdansyah dan Lurah Palabusa, Rukiya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan donasi sehingga warga lanjut usia (Lansia) dan warga terdampak covid-19 lainnya bisa mendapatkan bantuan, meringankan beban perekonomian ditengah upaya memutus rantai sebaran covid-19 ini.

Terima kasih juga disampaikan Kedua Lurah kepada Gugas Covid-19 Kota Baubau, yang telah menyalurkan bantuan, pagi maupun sore hari hingga petang, meskipun tengah dalam menjalankan ibadah puasa.

Beras 5 Kg disalurkan sebanyak 40 karung di Kelurahan Batulo, dan 44 karung disalurkan di Kelurahan Palabusa.(ADM)

You might also like More from author

Comments are closed.