Bupati Busel Berkeliling Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

BATAUGA – Pemkab Busel, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid 19. Kegiatan yang berlangsung 11 Mei ini dipimpin langsung Bupati H. La Ode Arusani dengan cara berkeliling ke desa/kelurahan yang tersebar di tujuh kecamatan.

Penyaluran paket sembako dilakukan dengan cara menyasar masyarakat di Kecamatan Lapadewa dan sebagian Kecamatan Sampolawa. Sementara di Kecamatan Batuatas, penyaluran dipimpin langsung Sekab Busel, La Siambo.

Selasa (12/5), Bupati Arusani bersama tim kembali menuntaskan penyaluran Sembako di Kecamatan Sampolawa yang tidak sempat dijangkau pada hari sebelumnya.

Hari ketiga penyaluran bantuan sembako yang dilakukan Rabu (13/5), menyasar tiga kecamatan di kepulauan, yakni Kecamatan Siompu, Siompu Barat dan Kadatua.

Terakhir, Kamis (14/5), penyaluran paket sembako menyasar warga ibu kota Busel, Kecamatan Batauga. Ini sekaligus penutup penyaluran bantuan Pemkab Busel tahap I.

Dalam setiap kesempatan penyaluran di desa dan kelurahan, Bupati Arusani selalu mengimbau kepada warga agar melapor ke pemerintah desa atau kelurahan jika belum terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Kalau belum terdaftar, melapor di pemerintah desa/kelurahan ya, supaya didata,” imbau Ketua PDIP Busel itu dalam setiap kesempatannya usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat desa/kelurahan di Kecamatan Batauga, kemarin.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga pada Kamis (14/5).
Selain itu, orang nomor 1 di Busel itu berharap semoga paket bantuan Sembako dari pemerintah dapat bermanfaat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu, terlebih saat ini dalam suasana Bulan Suci Ramadan dan menghadapi Lebaran Idul Fitri.

Untuk diketahui, paket sembako yang disalurkan Pemkab Busel untuk setiap KK terdiri beras premium 25 kilogram, telur ayam satu rak, minyak goreng 5 liter, 3Kg gula pasir.

Berdasarkan data dari Disperindagkop, paket sembako yang telah disalurkan ke tujuh kecamatan di Busel mencapai 5434 paket. Rinciannya, beras ukuran 25 kilogram jenis 788 sebanyak 1.173 karung. Beras jenis anak beruang 25 kilogram sebanyak 1. 737 karung. Beras jenis junior 25 kilogram sebanyak 2524 karung. Minyak gorenh bimoli 5 Liter sebanyak 5434 jerigen. Indomie kaldu ayam 1822 dos. Indomie ayam bawang/soto mie 1125 dos. Indomie soto makassar 2485 dos. Gula pasir sebanyak 16.302 kilogram, telur ayam ras sebanyak 5.434 rak. (***)

You might also like More from author

Comments are closed.