Gerakan Amal Hadang Covid-19, DWP Serahkan Bantuan ke Gugus Covid-19 Senilai Rp. 111 Juta

BAUBAU-Minggu siang 17 mei 2020 bertempat di Rujab Walikota Baubau, organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak dan terpapar wabah virus corona desiase (Covid 19). Bantuan yang diserahkan DWP sebanyak 1238 paket, berupa paket sembako dan paket kesehatan yang terkumpul dari sumbangan istri Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkot Baubau dan sumbangan donatur lain.

Ketua DWP Kota Baubau, Dr. Nanik Roni Muchtar menyatakan, DWP berhasil mengumpulkan dana donasi sebanyak Rp.107.700 000 dan 77 karung beras ukuran 5 kilogram. Jika dirupiahkan mencapai Rp. 111.935.000.

Saat menyampaikan sambutan, Dr.Nanik Muchtar menyatakan, bantuan DWP mungkin tak seberapa, tapi setidaknya dengan semangat PO5, DWP telah ikut mengambil peran dalam rangka membantu warga yang membutuhkan bantuan ditengah wabah pandemi.

Walikota Baubau, Dr. H AS Tamrin didampingi Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muchtar menyerahkan donasi DWP berupa paket Sembako kepada Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali.

“Peran kecil ini mudah mudahan bermanfaat, terpapar atau terdampak, kami titipkan amanah teman DWP kepada gugus untuk bisa disalurkan donasi berupa paket sembako, kedua paket kesehatan berupa vitamn dan susu untuk tenaga medis,” kata Nanik.

Dari 1238 paket bantuan itu, 688 paket diantaranya akan diberikan kepada warga terdampak covid-19.  215 paket diantaranya akan diberikan kepada siswa yang hari ini melakukan pembelajaran di rumah tapi tak punya kuota internet. Juga kepada anak anak yang tidak mempunyai ayah dan ibu sebanyak 45 paket di seluruh Panti asuhan di Baubau dan 40 paket sembako untuk warga di kelurahan di tiga wilayah kecamatan.

Selain itu, DWP juga menyiapkan paket THR berupa sembako kepada petugas satgas Covid 19 yang tersebar di seluruh kecamatan dan paket THR kepada srikandi PO5 dan majelis taklim kota baubau. “Ini tujuannya agar mereka senantiasa mendoakan daerah yang sedang dilanda musibah bencana wabah covid-19,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Nanik menyatakan, DWP menitipkan donasinya ke gusus Covid 19 untuk disalurkan ke warga yang menjadi sasaran penerima. “Kami juga menyampaikan terimaksih kepada pengusaha sembako yang telah membantu bersadakah dalam gerakan amal DWP dalam menghadang covid 19 dengan memberikan kompensasi harga pembelian sembako,” kata Istri Sekda Kata Baubau ini.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.