Gugus Covid-19 Baubau Bagikan Bantuan Pemprov Sultra

BAUBAU- Sekretariat Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Baubau menyalurkan paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sulawesi Tenggara(Sultra). Bantuan tersebut diserahkan kepada warga berstatus ODP, OTG dan PDP di wilayah Kelurahan BWI, Kecamatan Wolio, pada Minggu(17/5/2020).

Bantuan sembako ini disalurkan lansung ke rumah warga oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Baubau didampingi tenaga surveilans kelurahan, serta aparat TNI dengan menerapkan phisycal distancing(jaga jarak fisik).

Kepala Pelaksana BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengungkapkan, bantuan Pemprov Sultra yang dibagikan berupa 200 paket sembako.

Bantuan tersebut kata Muslimin, rencana awal akan disalurkan merata kepada warga di 43 kelurahan. Namun, karena otomatis jumlah warga penerima ditiap kelurahan akan sedikit dan dikhawatirkan bisa memunculkan kecemburuan sesama warga, maka pihaknya memilih menyalurkannya kepada warga berstatus ODP, OTG dan OTG.

“Kalau kita bagi rata, hanya sekitar tiga paket(Sembako) tiap kelurahan. Dan yang repotnya Lurah mau berikan ke siapa ini, jangan sampai yang lain cemburu. Sehingga lebih bagus sasarannya untuk ODP, OTG dan PDP, “kata Muslimin Hibali, Minggu(17/5/2020).

Ia mengungkapkan berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, total ada sekitar 150 warga berstatus ODP, OTG dan PDP tercatat sebagai penerima bantuan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Lebih lanjut dikatakan, bila bantuan yang disalurkan masih terdapat sisa, maka akan diberikan kepada petugas surveilens yang membutuhkan karena pihaknya menargetkan bantuan tersebut harus tersalur semua sebelum hari raya Idul Fitri.

“Kalau masih ada sisanya lagi, kita bagikan lagi kepada yang membutuhkan, “imbuhnya.

Muslimin menambahkan bantuan sembako yang diberikan kepada warga berstatus ODP, OTG dan PDP bukan pertama kalinya, namun sebelumnya juga sudah pernah diberikan yang bersumber dari sumbangan pihak ketiga.

Bantuan tersebut untuk memudahkan warga menjalani masa isolasi mandiri dirumah mereka masing-masing.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.