Total Donasi DWP Kota Baubau 1.238 Paket, Diserahkan ke Gugus Covid-19

BAUBAU-Organisasi Dharma Wanita (DWP) Kota Baubau mmeberikan bantun kepada warga kota yang terdampak wabah pandemi covid-19. Bantuan berupa paket sembako dan paket kesehatan sebanyak 1238 paket itu elah diserahkan ke Tim Gugus Covid-19 Kota Baubau, pada Minggu 17 Mei 2020.

Penyerahan bantuan dialkukan di Rujab Walikota Baubau. Ketua DWP Kota Baubau, Dr. Nanik Roni Muchtar menyerahkan bantuan DWP kepda Walikota Baubau yang juga Ketua Gugus Covid-19, Dr.H AS Tamrin. Pada waktu yang bersamaan, AS Tamrin langsung menyerahkan paket bantuan tersebut kepada Kepala BPBD untuk kemudian dibagikan kepada warga yang menjadi sasaran penerima bantuan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau, Dr. Nanik Roni Muchtar menyerahkan bantuan kepada Ketua Guus Covid-19 Kota Baubau DR. H AS Tamrin

Menurut Dr. Nanik Roni Muchtar, donasi tersebut diperoleh dari sumbangan para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Kota Baubau sebanyak Rp.107.700 000 dan 77 karung beras ukuran 5 kilogram. Total keseluruhan bantuan yang diserahkan DWP senilai Rp. 111.935.000.

Saat penyerahan bantuan paket sembako, Dr. Nanik merinci 688 paket sembako akan diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. DWP juga memberikan  215 paket untuk siswa atau pelajar yang belajar dirumah namun tak mempunyai kuota internet dan 45 paket sembako akan diserahkan kepada anak anak yang tidak mempunyai ayah dan ibu di seluruh Panti asuhan di Baubau dan 40 paket sembako untuk warga di kelurahan di tiga wilayah kecamatan.

Selain itu, masih ada paket THR berupa sembako untuk 15 Posko Satgas Covid-19 dan 70 paketsembako untuk tiga organisasi majelis taklim, serta paket kesehatan berupa vitamin, susu dan air mineral untuk tenaga medis.

Akademisi Universitas Haluoleo itu menyatakan, bantuan DWP mungkin tak seberapa, tapi setidaknya dengan semangat PO5, DWP telah ikut mengambil peran dalam rangka membantu warga yang membutuhkan bantuan ditengah wabah pandemi.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.