Kabar Baik, Hasil Swab Keluarga Pasien Covid19 di Baubau Negatif

BAUBAU- Hasil swab tenggorokan tujuh orang keluarga dekat pasien Covid-19 di Kota Baubau telah keluar dan semua hasilnya Negatif.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Baubau, dr. Lukman di Kantor Sekretariat Bersama(Sekber) Covid19, pada Selasa(19/5/2020) sore.

Jibuir Covid 19 Kota Baubau, dr. Lukman

“Tekait hasil swab keluarga dekat pasien-pasien Covid kita yang kami terima ada 7 orang seluruhnya hasilnya negatif, “ungkap dr. Lukman.

Dikatakannya, 7 orang tersebut merupakan keluarga dekat pasien 01 dan 02.

“Sementara untuk pasien 03, dari laporannya sudah mengisolasi diri ketat sejak awal. Dan dari tracing pasien 04 sudah dilakukan riwayat kontaknya, “terangnya.

Dikatakan dr. Lukman, terkait hasil swab tujuh orang keluarga dekat pasien itu menjadi suatu kesyukuran. Sebab hal itu menunjukan bahwa pasien 01 dan 02 saat itu benar-benar patuh menjalankan isolasi mandiri dirumah mereka masing-masing sehingga tidak menularkan virus kepada keluarga dekatnya.

Selain menyampaikan hasil swab 7 orang keluarga dekat pasein Covid19, dr Lukman juga menyampaikan data update informasi Covid 19 per 19 Mei 2020.

Adapun datanya sebagai berikut OTG sebanyak 132 orang, ODP 17 orang, 2 orang PDP, dan Postif Covid 19 masih tetap 5 orang. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.