Di Baubau Positif Covid 19 Bertambah Satu, Dua Dinyatakan Sembuh

BAUBAU- Kasus baru virus Corona desiase atau covid 19 masih terus bertambah. Hari ini 22 Mei 2020, kasus positif di Baubau bertambah satu orang. Dengan demikian di Baubau sudah ada enam orang yang dinyatakan positif.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Baubau, dr. Lukman menyatakan, kasus baru covid 19 adalah perempuan berinisial WM, warga di Kecamatan Wolio.

Pasien positif baru tersebut merupakan kasus sporadis tidak ada riwayat kontaknya dengan pasien mana pun.

Meski ada tambahan kasus baru, namun ada kabar baik dari uapaya penanganan pasien yang dilakukan tim medis di Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau. Pasalnya, dua pasien lama telah dinyatakan sembuh, yakni pasien 04 dan pasien 05.

Kata dr. Lukman, dua pasien yang dinyatakan sembuh telah mejalani pemeriksaan secara swab sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif.

Sementara pasien positif baru langsung dijemput untuk menjalani perawatan intensif di ruang isolasi yang telah disiapkan Gugus Covid 19.

Masih adanya tambahan kasus positif di Baubau membuat tim gugus covid makin ekstra melakukan upaya pencegahan. Masyarakat kembali dihimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, Gunakan masker, dan rajin cuci tangan, hindari tempat tempat keramaian.(ADM)

You might also like More from author

Comments are closed.