Pipa Induk PDAM Busel Patah Akibat Banjir, Karyawan Lembur Saat Lebaran

BATAUGA-Sejumlah karyawan PDAM Busel tak sempat meliburkan diri saat lebaran idul fitri. Mereka terpaksa kerja lembur siang malam guna menangani jaringan pipa induk yang patah akibat banjir yang terjadi pada senin 25 Mei 2020.

Kondisi jaringan pipa PDAM Busel yang sempat patah akibat banjir. FOTO/KEPTONNEWS.COM

Jaringan pipa yang patah saat lebaran berada di kecamatan sampolawa dan lapandewa. Pada saat kejadian, Pihak PDAM Busel langsung menurunkan tim kerja yang melakukan perbaikan guna mengatasi kebutuhan air warga yang sedang dalam situasi lebaran idul fitri.

Namun, karena kondisi kerusakan pipa akibat banjir tersebut cukup serius, PDAM Busel harus berkerja berhari hari dan baru bisa terselesaikan pada jumat siang 29 Mei.

Direktur PDAM Busel, Tamrin Tamim menyatakan, kerusakan pipa induk tersebut sempat menyebabkan aliran air di wilayah Kecamatan Sampolawa dan sekitarnya hingga ibukota sempat terputus. Namun pada jumat sore, masyarakat sudah bisa memperoleh pasokan air bersih seperti biasa. “Sekarang kondisi jaringan pipa air bersih sudah kembali normal, jadi sudah tidak ada masalah lagi,” kata Tamrin Tamim dari balik telepon selulernya.

Tamrin tak menyebut perkiraan kerugian akibat kerusakan jaringan air bersih akibat bencana banjir di Sampolawa. Baginya yang terpenting adalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat sudah teratasi dan kembali norml. “Saya ucapkan terima kasih kepada seuruh karyawan PDAM yang selalu sigap melaksanakan tugas demi melayani masyarakat umum, terutama mereka selalu siap bekerja melakukan perbaikan jaringan saat terjadi bencana alam maupun kerusakan jaringan akibat banjir, Terima kasih perjuanganmu, tetesan keringatmu adalah senyuman untuk masyarakat” katanya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.