BPR Bahteramas Baubau Sumbangkan Dana untuk COVID-19

PERUSAHAAN Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) Bahteramas Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyumbangkan bantuan dana sebesar Rp20 juta dalam membantu penanganan COVID-19 di daerah itu.

Dirut PD BPR Bahteramas Baubau, Armansyah, di Baubau, Kamis, mengatakan, bantuan dana sosial yang diberikan pihaknya tersebut merupakan wujud kepedulian ditengah pandemi COVID-19.

“Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi diharapkan ini bisa membantu penanganan COVID-19 lebih intensif, dan bisa lebih mencegah penyebaran COVID itu sendiri di Kota Baubau,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya memilih menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai, karena tidak memahami betul apa yang dibutuhkan dalam membantu penanganan COVID-19.

“Kan gugus tugas yang lebih paham apa yang mau dibutuhkan. Jadi dari pada kita memberi tidak sesuai mending kita kasi tunai sehingga biar mereka yang selesaikan,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan yang diserahkan itu merupakan dana sosial. “Kalau dana CSR di internalnya kita belum ada, cuma ini dana sosialnya kita saja,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Baubau, Dr Roni Muhtar mengapresiasi PD BPR Bahteramas daerah itu dalam membantu berdonasi dalam penanganan COVID-19 di Kota Baubau.

“Atas nama pemerintah Baubau dan gugus tugas serta masyarakat, kami berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPR Bahteramas Baubau yang telah peduli ditengah pandemi COVID-19,” kata Roni Muhtar, yang juga Sekda Kota Baubau.

Bantuan yang didonasikan oleh BPR Bahtermas itu, menurutnya, direncana untuk membantu meringankan beban warga utamanya yang terpapar COVID-19.

“Mungkin bisa digunakan untuk kebutuhan vitamin dalam menambah daya tahan tubuh atau meningkatkan imun mereka dan beberapa kebutuhan lainnya,” katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Baubau melalui Gugus Tugas COVID-19 secara terus menerus berupaya dan mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

“Kita terus mengimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan social distancing, physical distancing, memakai masker dan tak lupa berdoa semoga wabah bencana virus corona ini cepat berlalu,” ujarnya.(adv)

You might also like More from author

Comments are closed.