Belum Zona Hijau Dimuna, Para Siswa Tetap Belajar Di Rumah

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Kepastian soal pembukaan sekolah akhirnya terjawab. Pemerintah Pusat memperbolehkan sekolah kembali dibuka. Tapi, hanya untuk satuan pendidikan di wilayah Zona Hijau. Zona ini tak ada di Kabupaten Muna. Sehingga, seluruh sekolah di Muna tidak diperkenankan memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Ahsar Dulu, Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten muna pada saat di temui oleh awak media Keptonnews.com Rabu (17/06/2020) mengatakan bawah para siswa tetap belajar di rumah baik melalui media daring maupun Offline.

“Kami juga sudah kondisikan belajar pertama siswa diluar yang memiliki fasilitas internet akan digilir misalnya, SD kelas satu hari senin datang di sekolah ambil tugas dan pulang. Hari selasa kelas dua yang datang dan seterusnya sampai kelas enam. Minggu depannya datang lagi stor tugasnya dan ambil tugas baru.” Kata Ahsar.

“Untuk tahun ajaran baru dilaksanakan pada 13 Juli 2020 Sebagaimana surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 15 tahun 2020 tentang cara atau proses belajar di rumah dalam masa darurat penyebaran Covid-19.” jelasnya.

Lanjut Mantan Seketaris DLH itu, menambahkan kalau Muna sudah dikatakan Zona Hijau maka dibutuhkan surat keputusan Bupati bawah kita sudah Zona hijau untuk dapat melaksanakan aktivitas belajar di sekolah.

“Tapi disekolah di batasi jumlah muridnya. Minimal 15 orang per kelas dan paling lama empat jam belajar di sekolah. Guru yang menyesuaikan waktunya.” Cetusnya.

“Ia berharap kepada kepala sekolah, guru dan orang tua siswa  untuk mengambil perang masing-masing dalam membantu anak-anak pada saat belajar di rumah.” pungkasnya. (Fandhy)

You might also like More from author

Comments are closed.