Pemkot Sambut Kajari Baru Bertugas di Baubau

BAUBAU-Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, bersama Forkopimda setempat menyambut baik kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) yang mendapat amanah baru bertugas di daerah itu.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, di Baubau, Kamis, mengatakan, kehadiran Jaya Putra SH sebagai Kepala Kejari Kota Baubau menggantikan Gasper A Kase dapat lebih membangun kolaborasi, interaksi, dan koordinasi yang lebih baik seperti selama ini yang sudah di laksanakan bersama Forkopimda dengan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Biasanya seperti ini ada pisah sambut, yang pergi (pindah tugas) ada kesan-kesannya dan yang datang (tugas di Baubau) memperkenalkan diri. Tapi kali ini sepihak, karena seperti yang dijelaskan Pak Jaya Putra bahwa pergantiannya sendiri ada beberapa tahapan, sampai lika-liku keberangkatan dari Pontianak, Kalbar. Namun alhamdullilah hari ini beliau sudah bisa tiba di Baubau,” ujar AS Tamrin saat memberikan sambutan kedatangan Kejari Baubau, Jaya Putra SH.

Kegiatan yang digelar di Rujab Wali Kota Baubau, turut hadir Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Baubau, H Zahari, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Ketua PN Baubau, Kasdim 1413 Buton mewakili Dandim, Danposal Letda Pungky Pradita, Sekda Baubau, Roni Muhtar, Kepala BNN Baubau Alamsyah Djufri dan pimpinan OPD Lingkup Pemkot Baubau.

Wali Kota Baubau mengatakan, terkait dengan kinerja Forkopimda selama ini dalam melaksanakan tugas-tugas koordinasi sangat solid dan kompak. Tupoksi masing-masing tetap berjalan bukan karena kedekatan.

“Insya Allah dengan kedatangan Bapak kita lebih merefres lagi dengan tentu saja segala sesuatunya dalam koridor Tupoksi masing-masing dan bukan karena kita dekat,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan kepala Kejari dengan jajarannya bisa memberikan pengawasan yang betul-betul bisa berjalan baik, karena tujuannya pengawasan untuk memperbaiki kinerja. Tentu nawaitunya, nuansanya dalam rangka membina.

“Saya harapkan juga teman-teman dari Kejari monggo-monggo saja meluruskan yang agak mencong-mencong sedikit supaya kinerja pemerintahan itu lebih bagus. Kita ini manusia biasa. Kita bukan mistar yang lurus dan yang terlalu putih namanya kertas,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Baubau dua periode ini meminta maaf tidak bersama-sama dengan sang istri Ny Sartini Tamrin dalam acara penyambutan itu karena dalam kondisi sakit.

“Saya sangat menyambut baik kebahagiaan ini. Saya terharu dan rasakan, semestinya mendampangi ibu tetapi beliau sakit sudah lama. Mudah-mudahan masih bisa sembuh meskipun tidak seperti sedia kala,” ucap AS Tamrin sembari meneteskan air mata.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kejari Baubau Jaya Putra. Semoga kita bisa lebih menjalin koordinasi yang baik, proporsional, prefesioanal sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan masyarakat Baubau pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Baubau Jaya Putra mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Kota Baubau dan jajaran serta Forkopimda.

“Mohon dukungannya pada teman-teman Pak Walikota dan jajaran, Ketua DPRD semoga bisa diterima disini, nanti kita akan koordinasi, silaturahmi. Mohon koordinasinya semua agar semua kondusif,” ujarnya.

Sebelum bertugas di Baubau, kata dia, selama 3,4 tahun bertugas sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalimantan Barat.

“Syukur Alhamdullilah saya bertugas dimana-mana berusaha menyesuaikan diri,” ujar Jaya Putra yang juga pernah bertugas di Kejaksaan Negeri Semarang Jawa Tengah dan Kejaksaan Agung RI yang dikaryakan di Badan Keamanan Laut selama dua tahun.(ADV)

You might also like More from author

Comments are closed.