Peringati HANI, Kepala BNN Muna Ingatkan Masyrakat Untuk Jauhi Narkotika

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2020. Acara yang digelar Jum’at (26/06/2020) mengusung tema ‘Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’

Pantauan keptonnews.com, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Muna, Ketua DPRD Muna, Kepala Pengadilan Negeri Muna, Kepala Kejaksaan Muna, Dandim Muna, Kapolres Muna dan beberapa instansi terkait.

Kepala BNN Kabupaten Muna, La Hasariy, SKM. M.Kes menyatakan, perayaan HANI kali ini dilakukan berbeda, karena dilakukan secara virtual atau lewat internet bersama wakil presiden dan seluruh BNN se-Indonesia.

“Kita tidak melaksanakan upacara sebagaimana biasa di lapangan karena adanya covid 19, jadi seluruh Indonesia melaksanakan upacara melalui layar,” Ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai garda utama dalam merubah citra BNN di Muna, maka BNN Kabupaten Muna terus berupaya melakukakan pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan Narkotika termasuk upaya rehabilitasi bagi korban barang haram itu.

“Penyalahgunaan kita masih dapatkan, sedangkan bagi korban penyalahgunaan kita minta melapor ke klinik rehabilitasi untuk kita obati. Biayanya gratis,” ucapnya

Ditegaskan, tidak ada tawar menawar bagi para pelaku peredaran narkotika. “Bagi pengedar narkoba tidak ada jalan lain harus kita tangkap karena itu adalah musuh negara,” tegasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara agar menghindari yang namanya narkoba dan membantu menjadi pelopor pemusnahan peredaran narkotika.

“Untuk diketahui sejauh ini peredaran narkotika diwilayah meliputi Muna masi terbilang cukup tinggi hingga menempati urutan kedua setelah Kota Kendari,” tutup La Hasariy (Fandhy)

You might also like More from author

Comments are closed.