Harganas Diperingati di Rujab Walikota Baubau

BAUBAU-Hari Keluarga Nsional (Harganas) tahun 2020 diperingati di Rujab Walikota Baubau.Pada kesempatan ini Walikota Baubau, AS Tamrin menghimbau seluruh elemen masyarakat agar mendukung program BKKBN melalui penerapan 8 (delapan) fungsi keluarga, yakni, Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Fungsi Perlindungan, Reproduksi, Ekonomi, Pendidikan dan Fungsi lingkungan.

Hal tersebut kata Tamrin, dapat direfleksikan dengan melakukan empat konsep pendekatan ketahanan keluarga, yakni keluarga berkumpul , keluarga berinteraksi, keluarga berbudaya serta keluarga peduli dan berbagai.

Karena itu, momen peringatan hari keluarga nasional bukan hanya sekedar promosi pentingnya keluarga, namun lebih jauh sebagai usaha berkelanjutan terhadap advokasi, komunikasi, dan edukasi kepada stake holder lokal dalam rangka mendorong keberhasilan program keluarga berencana dan pembanguan keluarga dalam mewujudkan masyarakat maju sejahtera dan berbudaya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPPKK) Kota Baubau Suarmawati mengungkapkan, Peringatan Harganas di Kota Buabau dirangkaikan dengan launching pelayanan KB gratis kepada 1.038 calon aseptor.

“KB gratis diberikan untuk seluruh pasangan usia subur baik pemilik kartu BPJS maupun non BPJS. Dilakukan serentak ditengah covid 19 dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, dengan system jemput bola bagi peserta KB suntik dan PIL, sedangkan IUD dan Implan akan dilaksnakan di Puskesmas dengan system antri dan berjarak,” tutur Suarmawati.(is)

You might also like More from author

Comments are closed.