Enam Tahun Mekar, Begini Kondisi Gedung DPRD Muna Barat

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Kabupaten Muna Barat (Mubar) merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, yang sudah enam tahun berpisah dari induknya Kabupaten Muna. Akan tetapi, hingga saat ini, fasilitas gedung-gedung pemerintahan, sebaagian kondisinya masih sangat memprihatinkan.

Contohnya, Kantor DPRD Mubar yang masih menumpang di eks gedung Taman Kanak-Kanak (TK) yang terletak di Desa Barangka, Kecamatan Barangka. Kondisi gedung yang sudah dimakan usia, membuat plafon diruang rapat nyaris rubuh. Hal itu Para wakil rakyat pun saat waktu sidang serba was-was, jangan sampai tertimpa balok dan tripleks yang ada di  gedung tersebut.

Agung Darma, Wakil Ketua DPRD Mubar pada saat dikonfirmasi oleh awak media Selasa (30/6/2020) membenarkan kondisi bangunan sudah mengalami kerusakan. Tahun ini, sebenarnya mereka telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk renovasi.

Akan, tetapi terhalang dengan wabah COVID-19. 50 persen anggaran renovasi dialihkan untuk penanganan COVID-19. Sehingga anggaran yang tersisa tinggal Rp 100 juta. Mereka pun berencana akan menambahnya di APBD-P. “Anggaran renovasinya sudah ada, hanya terkendala COVID-19. Nanti kita akan tambah di APBD-P, ” kata Agung.

Politisi Demokrat itu tak menafikan, bahwa gedung DPRD statusnya masih pinjam pakai dari yayasan dan belum dihibahkan ke Pemkab. Toh, kalau sudah dihibahkan ke Pemkab, tentunya mereka akan memprioritaskan anggaran untuk membuat gedung itu menjadi megah seperti di daerah-daerah lain.

“Karena statusnya masih pinjam pakai eks gedung TK milik yayasan, terpaksa kami hanya anggarkan untuk renovasi saja,” Cetusnya.

Ia berharap kondisi gedung saat ini tidak dipolemikan. Dalam waktu dekat, akan dilakukan renovasi diruang rapat dan ruangan unsur pimpinan. “Saya pribadi merasa tidak nyaman saat kegiatan rapat. Tapi itulah kondisinya,” Tandasnya. (Fandhy)

Ketgam : Netizen memposting kondisi gedung rapat DPRD Mubar. Foto : Ist

You might also like More from author

Comments are closed.