Polres Muna Ungkap Tiga Kasus Curanmor

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun Bayangkara yang ke 74, Kepolisian Resort (Polres) Muna menggelar konferensi pers pengungkapan tiga kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Konferenis pers dilakukan di halaman Mako Polres Muna, Selasa 30 Juni 2020.

Menurut Kapolres Muna, AKBP. Debby Asri Nugroho, yang didampingi Kasat Reskrim, IPTU. Hamka, tiga kasus curanmor merupakan tindak pidana yang terjadi kurun waktu Januari hingga Juni 2020.

Dari tiga kasus tersebut, korbannya diketahui bernama Salfitri, Muslimin dan Sahifa. Ketiganya kehilangan sepeda motor di lokasi yang berbeda.

“Dari ketiga kasus tersebut, polisi baru berhasil mengungkap tiga tersangka dengan Barang Bukti (BB) sepeda motor Yamaha Fino DT 4010 ED. Sementara motor Suzuki Satria FU DT 6093 FD milik Salfitri dan motor matic DT 3965 D milik Sahifa masih dalam lidik.” kata Debby pada awak media.

Ketiiga tersangka pelaku Curanmor kini sudah diamankan. Mereka berinisial MM, JM dan LD. Namun LD sementara ini masih menjalani hukuman dari tindak pidana lain. Debby menambahkan, karena LD juga terlibat dalam dua kasus curanmor milik Muslimin dan Salfitri, maka setelah selesai menjalani hukuman, akan kembali diperhadapkan dengan perkara curanmor baru,” cetusnya.

Sedangkan barang bukti (BB) sepada motor sudah diserahkan kepada pemiliknya dengan status pinjam pakai. “Ketika sepeda motor tersebut dibutuhkan saat persidangan, pemiliknya diharapkan dapat mengantar sepeda motornya ke Pengadilan Negeri (PN) Raha sebagai bukti dipersidangan,” ujar Kapolres.

Dalam kasus Curanmor, para tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-4e KUHP, subs pasal 362 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dengan hukuman paling lama 7 tahun kurungan penjara. (Fandhy)

You might also like More from author

Comments are closed.