Bupati Muna Lantik Abdul Kadir Sebagai Kadis Dukcapil

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba ST melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap La Ode Abdul Kadir, S. Sos sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati Muna, Selasa (7/7/2020).

Abdul Kadir dilantik menggantikan Abdul Munir yang sudah memasuki usia pensiun sejak Desember 2019. Sebelumnya, Pemda Muna mengusulkan tiga nama calon Kadis, yakni, La Mahi, Samurabi dan La Ode Abdul Kadir. Namun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memilih Abdul Kadir. “Hal itu, berdasarkan petikan surat dari Mendagri, Tito Karnavian dengan nomor 821.22/5203/DUKCAPIL.SES.” kata Rusman.

Lanjut Orang nomor satu dibumi sowite itu, mengatakan, pejabat yang baru saja diamanahkan harus bisa bekerja masksimal untuk melayani kelengkapan data kependudukan masyarakat Muna secara transparan.

“Saya tidak meragukan kemampuan Kadir dalam memimpin instansi itu. Selain senior di birokrasi, Kadir juga paham betul dengan namanya administrasi” bebernya.

Rusman juga berpesan agar seluruh komponen pemerintahan Kabupaten Muna harus dapat bekerjasama  dalam membangun Bumi sowite, karena itu kerjasama antar dinas lingkup Pemkab Muna sangat penting. “Kita diberi amanah oleh negara untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” pungkas mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra ini. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.