Coklit Serentak, PPPK, PPS dan PPDP Diminta Bekerja Maksimal

WAKATOBI -Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab, mmenyatakan, seluruh penyelenggara pemilu yang terlibat dalam plaksanaan pemilihan Kepala daerah wajib melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) melalui Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS).

Sesuai jadwal dan tahapan yang ada, kegitan Coklit serentak dialakukan pada 15 Juli 2019.”Termasuk di Kabupaten Wakatobi, kegiatan Coklit dilakukan hari ini,” katanya.

Dia menambahkan, Coklit sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas daftar pemilih dan memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik. Karena itu, Abdul Rajab berharap agar PPDP Wakatobi bekerja maksimal, sehingga melalui website lindungihakpilihmu.kpu.go.id dapat tersosialisasi ke masyarakat. Masyaakat dapat mendapat nformasi apakah sudah apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Kami sudah perintahkan PPK, PPS dan PPDP Wakatobi agar bekerja maksimal dalam kegiatan GKS dan GCS serentak hari ini,” terang Abdul Rajab yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/7).

Berdasarkan peraturan KPU yang diterima pihaknya, PPDP kembali akan melakukan Coklit serentak pada Sabtu 18 Juli 2020 nanti. “Sebelum turun lapangan kegiatan ini akan dilangsungkan apel bersama di depan kantor KPU Wakatobi yang akan diikuti PPK dan PPS,” sambungnya. (B-2)

You might also like More from author

Comments are closed.