Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDIP: DPC PDIP siap Jaga Konstalasi Politik Demi Mendukung Upaya Polres Baubau Wujudkan Kamtibmas

BAUBAU-Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Baubau, Rais Jaya Rachman (RJR) menegaskan, DPC PDIP Kota Baubau yang dikomandoi La Ode Ahmad Monianse secara umum sangat mendukung pihak Kepolisian khususnya di Kota Baubau dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Rais Jaya Rachaman ketika menerima kunjungan silaturahim sejumlah personil dari Unit I Sat Intelkam Polres Baubau pada Selasa 21 Juli 2020. Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa RJR ini menyampaikan pandangannya terkait dukungan kepada aparat kepolisian dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas demi memberi dan mewujudkan rasa nyaman kepada publik Kota Baubau.

Menurutnya, DPC PDI-P Kota Baubau akan berbuat semaksimal mungkin menjaga konstalasi politik serta Sitkamtibmas dengan cara melakukan komunikasi secara berkesinambungan dengan pihak Kepolisian Resor Bau Bau.

Sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik RJR mengaku mengemban beberapa tugas penting, diantaranya proaktif menjaga kewibawaan, menegakkan disiplin dan citra partai. Salah satu bentuk kongkritnya adalah mengedukasi seluruh kader dan simpatisan partai dan masyarakat secara umum untuk sadar hukum.

“Ini adalah bagian dari tugas utama, karena berkaitan dengan upaya menajga citra PDIP,” ujarnya saat ditemui di kediamnnya jalan Bakti Abri, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio.

Disamping tugas itu, melakukan perencanaan berbagai kegiatan partai dengan berkoordinasi dengan pusat analisa dan kendali situasi serta bidang – bidang dan lembaga – lembaga lain, baik internal maupun eksternal partai dalam upaya pemenangan pemilu baik anggota DPR, DPD, DPRD, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Kepala daerah Kab / Kota.

“Kami juga akan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian apabila ada agenda agenda penting yang akan dilakukan partai,” kata RJR yang mengaku menjadi pengurus PDIP sejak tahun 2008.

RJR juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Polres Baubau dalam membangun komunikasi dengan berbagai pihak guna memwujudkan keamanan di tengah tengah masyarakat. “Harapan kami agar kedepannya pihak kepolisian lebih sikap dan intens membangun komunikasi bersama seluruh stakeholder guna mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Baubau, khususnya dalam Kota Baubau.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.