Dua Buah Rumah Di Jalan Salepa Ludes Dilalap Si Jago Merah

MUNA,KEPTONNEWS.COM- Dua buah rumah milik Rusman dan Dhalan di jalan Salepa, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap si jago merah, Selasa 4 Agustus 2020 sekitar pukul 10.30 Wita.

Dua rumah di jalan Salepa Kelurahan Raha II ludes terbakar. (Foto: Borju/ Keptonnews. Com.

Saat kejadian, keduanya sedang berada dalam rumah. Dahlan terbaring sakit, sementara Rusman tengah beristrahat. Rusman kaget ketika api tiba-tiba muncul begitu saja membakar bagian atap rumahnya. Sontak, ia lalu lari keluar dan meminta pertolongan warga.

“Belum tau juga apinya dari mana. Tiba-tiba saja api sudah membesar,” Ungkapnya.

Api dengan cepat menjilat badan rumah hingga merembet ke rumah Dahlan. Beruntung, warga dengan cepat datang menyelamatkan Dahlan yang sedang terbaring sakit. Tak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Hanya saja banyak barang berharga yang ikut termakan api.

Sumardi, Lurah Raha II pada saat ditemui di lokasi kejadian menaksirka kerugian yang dialami kedua warganya itu mencapai ratusan juta.

“Banyak barang berharga yang ikut terbakar. Ada uang tunai, emas dan yang lainnya,” sebutnya.

Dari pantuan awak media Keptonnews. Com. Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian tak mampu memadamkan kobaran api yang begitu besar. Sebab terdapat berbagai kendala. Api baru bisa padam setelah dibantu warga dan mobil tangki.

“Kita sudah berusaha maksimal. Namun kondisi armada yang sudah sakit-sakitan begitu, jadi banyak hambatannya,” ungkap Yamin Kasi Damkar Muna kepada awak media.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muna mengaku belum mengetahui pasti sumber api berasal dari mana. ” Pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ” Tutupnya Mantan Kasat Narkoba itu. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.