Warga Keluhkan Mobil Truk Pengangkut Material

– Kasat Lantas Polres Muna Sudah Lakukan Mediasi

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Para pengguna jalan maupun kendaraan bermotor dan bermobil sangat mengeluh dengan mobil truk pengangkut material di area Pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna yang berkeliaran di jalanan tanpa menggunakan terpal penutup.

Jika diterpa angin, isi muatannya beterbangan ke udara sehingga mengganggu pandangan pengendara di belakangnya. “Kebiasaan buruk ini yang bikin sesek lihatnya. Bikin bahaya pengguna jalan yang lain,” Ucap salah satu pengendaraan bermotor yang tidak mau di masukan namanya.

” Padahal bias dari itu sangat berpengaruh pada para pengendara lainnya, entah itu roda dua maupun roda empat. Seperti halnya di area Jalan Poros Galampano Raha. Banyak butiran kerikil ataupun pasir sisa material berserakan dan bisa mengakibatkan lakalantas untuk pengemudi lain.” Keluhnya.

Kasat lantas Polres Muna, Iptu Muhamad Fajar Arifin pada saat ditemui oleh awak media Keptonnews.Com Kamis (6/8/2020) mengatakan bawah sudah melakukan peninjauan di lokasi dan telah berkordinasi dengan anggotanya untuk mengadakan Dikmas lantas terkait pengangkutan material.

Karena faktanya dalam pengguna jalan banyak sisa sisa material yang tercecer, seharusnya pengawas yang bertanggung jawab didalamnya bisa menginformasikan jika ada pengangkutan, Sehingga tugas kita menyampaikan tata cara pengangkutan material dan tidak terjadi kekeliruan dalam menyikapi pekerjaan itu, ” Ucapanya Arifin.

“Sudah sering terjadi sepeti itu, muat material tidak ditutup dan saat kerikil jatuh kena mobil atau motor dibelakang sehingga pengendera tidak fokus dan terjadilah hal hal yang fatal,” Bebernya.

Tambahannya Arifin, untuk saat ini pihaknya masih menyampaikan berupa teguran ataupun himbauan, kendatipun kedepannya himbauan tidak disahuti atau oknum sopir masi kapatuli maka konsekuensinya mereka tanggung sendiri.

“Kalau kita sudah himbau, kita kasi arahan baru tidak dihiraukan atau diabaikan. Maka kendaraannya akan kami sita, nanti selanjutnya berurusan di kantor polisi,” Tutupnya Dua melati di punduknya itu. (borju)

You might also like More from author

Comments are closed.