Edi Sabara Berharap Komunikasi Intens Antara KPU dan Kepolisian Harus Terus Terjalin

BAUBAU-Ketua KPU Kota Baubau EDI SABARA, SP mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Polres Baubau dalam rangka melakukan silaturahmi dan komunikasi secara intens dengan pihak KPU Kota Baubau.

“Komunikasi intens anatara KPU dan kepolisian harus terus terjalin dengan baik, mengingat tugas KPU, khsusunya di Kota Baubau tidak terlepas dari peran serta petugas kepolisian,” kata Edi Sabara menerima kunjungan beberapa anggota Polres Baubau 8 Agustus 2020.

Kata dia, dimasa pandemi Covid-19, KPU dan aparat kepolisian tetap selalu melakukan komunikasi yang baik, namun tetap mengikuti protocol kesehatan.

“Walaupun giat pemilihan masih lama, namun KPU terus melakukan kegiatan rutin, yang mana kegiatan tersebut selalu melibatkan pihak Kepolisian. Mengingat situasi bangsa saat ini sedang menghadapi wabah Pandemik Covid-19, maka pertemuan dan silaturahim dilakukan dengan memperhatikan anjuran pemerintah, emamtuhi protokol kesehatan.

Dia menambahkan, pasca pelaksanaan Pilwali tahun 2018, Pemilu tahun 2019 kegiatan KPU khususnya di Kota Baubau semakin banyak, karena harus melakukan evaluasi permasalahan pada pemilu sebelumnya agar menjadi lebih baik kedepannya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan KPU Kota Baubau saat ini yaitu melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tingkat Kota Baubau, kegiatan tersebut dilakukan sejak bulan Maret 2020 dan dilakukan Rapat Pleno pada setiap bulannya dengan cara ZOOM / Virtual serta melibatkan peserta pleno dari Bawaslu Kota Baubau, Kepolisian Resor Baubau, Kodim 1413 Buton, Dinas Dukcapil Kota Baubau dan Perwakilan dari masing-masing Parpol Kota Baubau.

Edia Sabara juga menjelaskan, kepemimpinan di KPU Kota Baubau sifatnya kolektif kelegial, dalam setiap pengambilan keputusan dan menyampaikan kepada rekan komisionernya bahwa seluruh Anggota KPU harus menjaga soliditas dan kekompakan dalam memegang amanah penegak demokrasi secara konsisten. Termasuk dalam hal melakukan komunikasi intes dengan petuga kepolisian.

Karena itu dirinya selaku Ketua KPU Kota Baubau beserta anggota dan staf selalu membuka diri Kepada pihak Kepolisian, khususnya Polres Baubau apabila diperlukan bantuannya khususnya dengan tujuan yang positif yaitu bersama – sama menjaga situasi politik di Wilayah Kota Baubau.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.