Bupati Muna Resmikan Pasar Rakyat Desa Wakadia

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Bupati Muna LM Rusman Emba ST meresmikan Pasar Rakyat Desa Wakadia, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, Kamis 20 Agustus 2020.

Orang nomor satu dibumi sowite itu dalam sambutannya menyampaikan dengan diresmikan pasar ini mudah-mudahan menjadi tempat berkumpulnya seluruh aktifitas ekonomi kabupaten Muna terkhusus di Wakadia.

“Tentu dengan adanya pasar ini aktifitas ekonomi dan jual beli, akan terselenggara dan meningkat.” Kata Mantan ketua DPRD Provinsi Sultra itu.

“Saya berharap kepada Pemerintah Desa untuk memaksimalkan pasar dan mengatur dengan baik. Kita dalam pembagian, sudah punya peradaban yang baik, untuk saling menghargai dan memahami dan mengerti siapa yang mesti mendapatkan los pasar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muna
Drs. La Ode Darmansyah. SH. M. Si mengatakan bawah anggaran pembangunan pasar Rp 1,5 miliar, dari anggaran itu pasar Desa Wakadia  membangun sebanyak 24 unit los ditambah dengan satu los pasar ikan terbuka.

“Pasar sebenarnya diselesaikan pada september 2019, seharusnya akan diresmikan januari 2020, akan tetapi baru sempat kita laksanakan pada saat ini. KUPTD dan panitia pengelolah pasar agar mengatur, jangan sampai terjadi konflik,” Tegasnya Mantan Kadis BPMD itu. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.