Rutin Gelar Baksos, Ika Smansa 05 Berbagi di Pesantren dan Lembaga Pendidikan

BAUBAU-Rutin menggelar Bakti sosial setiap tahunnya,Ikatan Alumni (Ika) Sekolah Menengah Atas Satu (Smansa) tahun 2005 Baubau mendatangi Pesantren Ar-Royan yang beralamat di
Kelurahan Kaisabu baru Kecamatan Sorawolio Baubau, 25 Agustus 2020.

Mewakili Ika Alumni Smansa 05, dr. La Ode Achmad mengatakan, kunjungan pihaknya ke Pesantren yang berlokasi di hutan pinus samporona tersebut merupakan komitmennya
bersama dengan anggota Ika Alumni lainnya dalam membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan membagikan ratusan masker dan puluhan Hand Sanitizer. Secara simbolis penyerahan diwakili langsung dr. La Ode Achmad dan Faisal selaku perwakilan Pesantren.

“Kebetulan kami punya agenda itu setiap tahunnya berupa bakti sosial dan alhamdulilla ada sedikit rezeki yang bisa kami berikan kepada teman-teman di Pesentern ini,”

Kata dr. La Ode Achmad, 26 Agustus 2020.

“Mengingat di Pesantren ini berdekatan dengan tempat wisata dan banyak yang berkunjung dan kami mendapatkan juga informasi kalau pembelajarannya sudah mulai aktif
sementara kita tahu seyogyanya protokol kesehatan tetap diterapkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Aan (sapaan dr. La Ode Achmad) juga menegaskan tentang pentingnya penggunaan masker dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta cara
mencuci tangan dengan baik dan benar setiap mengawali dan mengakhiri kegiatan.

“Kami di sini membawah Hand Sanitizer yang dipakai dengan praktis dan disarankan jangan lupakan cara mencuci tangan dengan baik dan benar karena Ini Hand Sanitizernya digunakan saat bepergian dan Kalau bisa Pak Ustad, sebagai pengelolah agar dibiasakan untuk memakai masker supaya lebih maksimal,” sarannya.

Sementara itu, Nursanita Natsir menyampaikan pentingnya Imunitas dan asupan gizi dalam membantu pencegahan Covic-19, karena itu, di hadapan puluhan santri wanita yang berprofesi sebagai tenaga medis di Puskesmas Kadolomoko ini mengingatkan mengenai perlunya asupan gizi dan jam istirahat yang cukup.

“Khan tadi dokter sudah menjelaskan tentang cuci tangan, jangan lupa juga asupan gizi dan jam istirahatnya diperhatikan,” imbuhnya.

Di Tempat yang sama, Pengelolah Pesantren Ar-Royan, Ustadz Faisal mengucapkan terimakasihnya kepada Ika Alumni Smansa Baubau 2005. Pihaknya berharap bantuan itu berkah. Dia juga mengajak semua yang berkunjung untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

“Terimkasih banyak sudah berkunjung di sini, mudah-mudahan bantuannya ini berkah dan yang palig penting kita sama-sama berdoa pandemi ini cepat selesai sehingga kita tidak serlu pake masker,” ajaknya.

Dibeberkannya, Santri yang dibimbingnya bukan hanya dari Baubau melainkan dari luar Baubau seperti Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Utara (Butur), Wakatobi bahkan ada pula yang di luar Sulawesi Tenggara (Sultra) seperti Sulawesi Selatan (Sulsel) dan asal Papua. “Initinya mereka ini dari berbagai suku,” bebernya.

Hal senada diucapkan Ketua karang Taruna Kelurahan Kaisabu Baru, Kasmiran Ulhak. “Sangat penting sekali degan kegiatan seperti ini apalagi Masjid ini banyak dikunjung wisatawan,” Ucapnya.

“Makanya ketika dihubungi, saya langsung rekomendasikan ke Pesantren karena selain santri yang salat di pesantern ini, pengunjungnya juga salatnya di sini. makanya penting kebutuhan dan keberadaannya Hand Sanitizer dan masker ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain berbagi di Pesantren Ar-Royan “Rumah Belajar” di Kelurahan Wangkanapi menjadi sasaran pihaknya untuk berbagi Ratusan Masker dan Hanz Sanitizer.

.(is)

You might also like More from author

Comments are closed.