BOM Kepton Demo, Polres Wakatobi Incar Kasus Ganti Rugi Lahan

WAKATOBI – Kapolres Wakatobi,AKBP Suharman Sanusi, S.I.K mengaku bakal memproses secara hukum kisruh pekerjaan proyek jalan yang dinilai telah merugikan warga. Itu, ia utarakan ketika menemui puluhan massa aksi Bom Kepton, yang menggelar aksi protes di depan Polres Wakatobi, Rabu (26/8), yang sebelumnya sempat digelar di depan Kantor Bupati Wakatobi.

“Laporan sodara-sodara, kami terima, dan insya allah nanti akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum. Saya juga mengapresiasi rekan-rekan sekalian karena telah melaksanakan aksi demo secara damai,” ujar Kapolres Wakatobi di depan massa aksi Bom Kepton.

Sebelumnya, Ketua Bom Kepton La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin mendesak pihak Polres Wakatobi agar merespon persoalan pekerjaan jalan yang diduga menyisahkan masalah pada ganti rugi lahan.

Dalam orasinya, BOM Kepton menuding Pemkab Wakatobi melalui Dinas PU telah mengelabui warga, dengan tidak membayar ganti rugi harga tanah mereka yang dilalui pekerjaan jalan lingkar timur Wangi-wangi Wandoka, jalan R. Suprapto Wandoka Utara, jalan Waragi Wandoka Utara.

“Dinas PU dalam pembangunan jalan lingkar timur Wandoka, jalan R. Suprapto Wandoka Utara, jalan Waragi Wandoka Utara telah membohongi masyarakat Wakatobi karena didalam perolehan tanah-tanah tersebut ditemukan dalam audit BPK nilai-nilai tanah yang diambil alih pada tahun 2018 dengan nilai miliaran rupiah. Begitu pula di dalam APBD Wakatobi 2019, terdapat pengadaan tanah untuk pembangunan jalan,” beber pria yang akar disapa La Ode Pendemo itu. (A-2)

You might also like More from author

Comments are closed.