Berkas Pasangan Bacakada RAPI Belum Lengkap, KPU Muna Mengembalikan

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Menerima Berkas  pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), Jumat (4/9/2020).

Setelah dilakukan proses penelitian dan verifikasi kelengkapan berkas dokumen persyaratan, berkas pendaftaran balon RAPI, dinyatakan belum lengkap oleh tim verifikator KPU Muna, Karena itu, KPU mengembalikan berkas pendaftarannya untuk dilakukan perbaikan.

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan,  berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan, pasangan RAPI dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) pada keabsahan dukungan Partai Hanura pada formulir B1-KWK.

Formulir asli belum ada sehingga belum diverifikasi. Begitu juga syarat calon belum lengkap dengan keterangan belum diverifikasi, sehingga berkas ke duanya dikembalikan untuk masa perbaikan paling lambat hingga 6 September 2020.

Sementara itu, Balon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada pada saat ditemui sejumlah wartawan menyampaikan bawah Formulir B1.KWK Partai Hanura sudah ada, hanya masih dalam bentuk PDF, karena dukungannya baru saja disampaikan kepada kami sekitar pukul 11.30 Wita.

Besok sabtu sekitar jam 11.00 Wita, fail aslinya akan kami serahkan ke KPU,” Sesuai dengan peraturan KPU, harus asli.” Tutupnya Rajiun Tumada.(borju)

You might also like More from author

Comments are closed.