Sejumlah Pengurus DPD dan PAC PAN Muna Tak Dukung Pasangan RAPI

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Amat Nasional (DPP PAN) yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) mendapat reaksi penolakan dari sejumlah pengurus DPD dan PAC PAN Kabupaten Muna.

Wakil Ketua DPD PAN Muna, Muhamad Rayu Walendo yang didampingi puluhan pengurus PAN saat menggelar konferensi pers, Sabtu (5/9/2020) mengatakan dengan tegas menolok keputusan DPP dan kompak tak akan mendukung pasangan RAPI di Pilkada 9 Desember nanti.

Hal itu dikarenakan, LM Rajiun Tumada yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PAN Mubar bersama oknum-oknum anggotanya dinilai telah melakukan pelecehan dan penzaliman terhadap partai.

Di mana, pada peristiwa Pilgub beberapa waktu lalu, Rajiun bersama seluruh pengurus DPD PAN Mubar telah melakukan kezholiman terhadap partai dengan membakar bendera dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta baju partai dimasukkan dalam tong sampah kemudian diinjak-injak.

Bukan hanya itu, Rajiun juga tidak mengikuti proses penjaringan balon di tingkat daerah hingga provinsi. Yang mana, saat penjaringan hanya dua Balon yang mendaftar yakni, LM Baharuddin dan Syarifuddin Udu.

Sebagai konsekuensi, penolakan keputusan DPP itu, mereka bersedia dipecat dari kepengurusan. “Kami siap dipecat, karena tidak ingin mendukung calon yang sudah mendzolimi marwah partai,” tegas Rayu

Diketahui untuk menindak lanjuti pernyataan sikap mereka, unsur pimpinan DPD PAN Muna dalam dekat bersurat kepada DPW dan DPP PAN.

Adapun unsur pimpinan DPD PAN Muna yang menolak surat keputasan DPP PAN yang mengusung Rajiun-La Pili yakni:

Muhammad Rayu Welendo (Wakil Ketua)

‎Awaludin, SP (Wakil Ketua)

‎Drs. Mansur Yusuf (Wakil Ketua)

‎M. Bakri (Wakil Sekretaris)

‎Laode Walid (Wakil Sekretaris)

‎LM. Sudirman Idrus (Wakil Sekretaris)

‎Nurdin Hengga (Bendahara)

‎Sarman AMd. (Wakil Bendahara)

‎Solihin (Wakil Bendahara)

‎Tetra SP.d (Wakil Sekretaris)

‎Tono Bahri suleman (DPC Katobu)

‎Dirman Said (DPC Batalaiworu)

‎Laode Malu, SP.d (DPC Duruka)

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.