Pilkada Lima Tahun Lalu, Umar Samiun Dukung Arhawi, Kini Dukung Haliana-Ilmiati

WAKATOBI -Mantan Ketua DPW PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun tampak hadir dalam kegiatan deklarasi (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 2020 H. Haliana-Ilmiati Daud.

Kehadiran pria yang akrab disapa Paman Soma ini cukup menyita perhatian publik di Wakatobi. Bagaimana tidak, saat menyampaikan orasi politiknya, Umar Samiun mengaku dirinya adalah salah satu tokoh Sultra yang terlibat dalam pemenangan H. Arhawi dalam Pilkada Wakatobi lima tahun lalu. Namun kini Paman Soma memutuskan mengalihkan dukungan ke Haliana -Ilmiati (HATI) dengan alasan tertentu.

“Lima tahun lalu saya berada disini, tapi untuk kepentingan seseorang yang saya anggap dapat mewakili seluruh kepentingan masyarakat Wakatobi. Tapi ternyata saya salah,” tegas Samsu Umar Abdul Samiun ketika memberikan orasi politiknya.

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Kabupaten Buton Periode 2016-2021 ini turut membakar semangat massa yang hadir. Ia berharap, seluruh simpatisan, relawan maupun tim pendukung Haliana-Ilmiati tetap solid.

“Olehnya itu saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya. Saya datang lagi untuk menyempurnakan apa yang sudah dilakukan teman-teman semua untuk memenangkan Haliana-Ilmiati,” tukasnya.

Selain Samsu Umar Abdul Samiun, sejumlah tokoh-tokoh Sultra lainnya juga menghadiri kegiatan itu. “Karena itu mari semua kita berdoa untuk kemenangan Haliana-Ilmiati Daud,” pintanya. Ia juga meminta seluruh massa menghadap Kantor Bupati Wakatobi untuk mengantarkan cita-cita masyarakat Wakatobi ke gedung tersebut.(A-1)

You might also like More from author

Comments are closed.