Ryfains Tuani Jubir Terbaik : Berharap Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Harus Tetap Memantau RT Dan Gugus Tugas Muna Covid-19 Yang Berintereaksi Dengan RT Harus Di Swab

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Sebelumnya Bupati Muna Barat, La Ode Muhamad Rajiun Tumada, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab yang dikeluarkan RSU Bahteramas, pada Jumat (4/9/2020) lalu. Saat itu, ia akan melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Muna sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2021-2026.

Hasil pemeriksaan kesehatan uji polymerase chain reaction (PCR) di laboratorium Rumah Sakit Bahteramas terhadap bakal calon bupati Muna itu ditandatangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sultra, dr Muhammad Ridwan pada 4 September 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muna Barat yang di beritakan dibeberapa Media Online.

Pasca menjalani isolasi selama 10 hari di kediaman pribadinya karena terpapar Covid-19 sejak tanggal 4 September 2020 lalu, Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan SWAB terbaru. Rajiun melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) di rumah sakit Bahteramas, Kendari Senin 14 September 2020.

Ryfains Tuani Juru bicara (Jubir) tim pemenangan pasangan calon (Paslon) dengan akronim TERBAIK (TEruskan Rusman- BAchrun pIlihan Kita) pada saat ditemui oleh awak media Keptonnews.Com Rabu (16/9/2020) mengatakan bawah Gugus Tugas Covid -19 Provinsi harus tetap memantau Rajiun Tumada dan membatasi Aktifitas. Apalagi jika bertemu banyak orang.

Seseorang yang pernah terdampak Covid -19 masih berpotensi untuk kembali positif apabila tidak menahan diri. “Kita belajar dari beberapa kasus yang terjadi di Indonesia salah satunya Walikota Bogor Bima Arya.” Kata jubir Terbaik.

Lanjut Jubir Terbaik, meskipun hasil tes swab PCR kedua sudah negatif tapi harus tetap dalam pantauan gugus tugas Covid-19. Penyakit menular yang setiap saat menjangkiti orang maka tidak menutup kemungkinan akan tidak menjangkiti orang lain yang selama ini berintereaksi dengan masyarakat Muna.

“Olehnya itu untuk memastikan tidak tersalur virus Covid-19 dimuna,maka semua yang berintereaksi selama ini mulai dari ketua-ketua parpol yang mendukungnya, ketua-ketua tim disetiap kecamatan Kabupaten Muna harus di swab termasuk juru bicara Rapi.” Ucapannya.

Karena sudah pasti secara intens berintereaksi dengan RT. Jubir Terbaik mendesak kepada gugus tugas Kabupaten Muna untuk proaktif dalam rangka skrening terhadap kontak erat RT.

Untuk itu mari kita tetap waspada, Kita tidak pernah tau siapa saja yang sudah positif, jika kita belajar dari kasus Rajiun Tumada yang tidak berani mengumumkan dirinya yang telah positif ini sangat membahayakan kita semua dan hal seperti itu tidak baik dicontoh.

Saya berharap kepada masyrakat Muna harus tetap lebih mematuhi Protab. “Sultra sudah Posisi ke 3 kasus COVID-19 dari seluruh Indonesia.” pungkasnya.(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.