JANGKAR RE DURUKA : ” Kami Siap Mengulang Sejarah “

Bupati Muna LM Rusman Emba ST Berserta Anggota Jankar RE Kecamatan Duruka Pada Saat Deklarasi Beberapa Waktu Lalu. FOTO; BORJU/KEPTONNEWS.COM

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Menghadapi Pilkada Muna 9 Desember 2020 mendatang, tim pemenangan Rusman Emba – Bachrun Labuta yang tergabung dalam gerbong Jaringan Komunikasi Akar Rumput Rusman Emba (JANKAR RE ) kecamatan Duruka yakin akan kembali memenangkan Rusman Emba di Kecamatan Duruka.

” Insya Allah kekuatan sudah kami rampungkan. Dan mereka siap bekerja untuk memenangkan Rusman Emba dan Bachrun Labuta pada 9 Desember mendatang, “. Ungkap Imran Waru Koordinator Jangkar RE Kecamatan Duruka.

Dikatakannya, Kecamatan Duruka adalah tanah sejarah bagi Rusman Emba. Dimana, pada Pilkada 2015 lalu Kecamatan Duruka merupakan daerah yang menjadi basis kemanangan terbesar Rusman Emba.

” Kami siap mengulang cerita manis 2015 silam , ” Tuturnya dengan Tegas.

Padahal sebelumnya, Duruka disebut – sebut sebagai basis Baru kekuatan Rajiun Tumada dan La Pili.  Namun hal ini di bantah sebab, masyarakat menurutnya, masyarakat Duruka masih sangat mencintai Rusman Emba.

” Mereka bisa saja mengklaim kalau Duruka adalah basis kekuatan mereka. Tetapi satu hal yang harus mereka pahami, karakteristik masyarakat Duruka sangat familiar dengan sosok Rusman Emba dan itu tidak bisa terbantahkan. Aneh jadinya, ketika orang luar Duruka harus mengatakan kalau Duruka menjadi basis mereka ,” sindirnya.

Saat disinggung tentang isu yang dikembangkan bahwa Duruka tak di perhatikan oleh Rusman. Dirinya mengaku kalau isu tersebut hanya alasan segelintir orang yang berangkat dari rasa sakit hati saja.

” Isu tersebut hanya mewakili segelintir orang yang tidak mewakili semua masyarakat Duruka secara keseluruhan. Sebab, hari ini masyarakat Duruka masih sangat mencintai Rusman Emba. Bicara soal pembangunan khususnya di Duruka hari ini Rusman Emba sedang menggalakkan upaya pengembangan wisata Katilombu sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Muna. Dan ini jelas akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Duruka,,” pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.