Jangkar RE Duruka : “ Pernyataan Sumardin Bukti Kerapuhan TIM RT Di Duruka “

MUNA, KEPTONNEWS.COM – Pernyatan Sumardin ( Ketua FKM Sultra ) yang mengklaim kemenangan sebesar 65 % di Kecamatan Duruka untuk pasangan RAPI dinilai sebagai pembohongan public. Sebab, pernyatan tersebut tidak sesuai dengan realita dilapangan.

Koordinator Jangkar RE Kecamatan Duruka, Imran Waru menganggap apa yang dilontarkan oleh Sumardin adalah salah satu upaya membangun opini masyarakat kalau Duruka telah menjadi basis kekuatan mereka. Namun itu justru dinilai sebagai bentuk kerapuhan TIM RT di Kecamatan Duruka.

“ Pernyataan ini jelas sebuah upaya pembohongan kepada masyarakat. Sebab, apa yang disampaikan oleh Sumardin berbanding terbalik dengan fakta di lapangan, “ Ungkap Imran Waru saat di konfirmasi via telepon selulernya pada senin (21/09/2020).

Menurutnya, jika acuan kemenangan harus dilihat dari jumlah posko yang ada, bisa dibilang pasangan Rusman Emba – Bachrun Labuta yang layak di sebut sebagai  pemenang di Duruka. Pasalnya, Jumlah Posko Rusman Emba – Bahrun Labuta di Kecamatan Duruka jauh lebih banyak disbanding posko milik pasangan RAPI.

“ Sebut saja Wapunto, Sumardin mengklaim posko RAPI sebanyak 5. Padahal faktanya jumlah Posko RAPI hanya 3, sedangkan Posko Rusman Emba – Bahrun Labuta sebanyak 5 buah posko yang tersebar di 4 lingkungan di Kelurahan Wapunto, “ Bebernya.

Dikatakannya pula, angka kemenangan yang diklaim oleh Sumardin sebanyak 65 % mungkin bisa jadi merupakan angka kemenangan untuk pasangan Rusman Emba – Bachrun Labuta yang sengaja di pelintir agar meyakinkan ke masyarakat kalau Duruka telah menjadi basis suara RT. Sehingga dengan begitu masyarakat yang hari ini masih mencintai Rusman Emba menjadi kehilangan semangat untuk berjuang.

“ Saran saya untuk Sumardin kroscek dulu di lapangan baru menyampaikan ke public. Agar pernyataan tersebut bisa bernilai sebuah kebenaran,” Pungkasnya.(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.