MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Di Laksanakan Secara Virtual : Pemkab Muna Menambahkan Jaringan Astinet Dedicated

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) XXVIII resmi di buka Senin 21 sampai 25 September 2020. MTQ yang seharunya dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Namun, karena pandemi COVID-19, pelaksanaanya terpaksa harus dilakukan secara virtual di daerah masing-masing.

Sedangkan di Kabupaten Muna, Pembukaan MTQ di laksanakan di kantor Sekretariat Daerah (Setda) dengan fasilitas infrastruktur jaringan internet pun disiapkan oleh Dinas Kominfo.

Kepala bidang Infrastruktur Kominfo, statistik, persandian Kabupaten Muna, La Ode Firman Syah menerangkan, sesuai instruksi Bupati, LM Rusman Emba kami telah menyiapkan jaringan internet yang baik untuk pelaksanaan lomba MTQ tersebut.

” Kami menambah kapasitas jaringan menggunakan layanan Astinet Dedicated dari Telkom dengan kapasitas bandwidth 50 mbps, sehingga akses layanan internet lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan layanan internet biasa.” Kata Firman Senin Malam 21 September pada saat di hubungi melalui via telpon.

” Soal jaringan kami jamin tidak akan ada masalah. Insya Allah, setiap cabang yang ikuti peserta tidak akan mengalami hambatan.” Ungkapnya Pria yang sehari-harinya mudah bergaul itu.

Untuk diketahui jumlah peserta MTQ Muna sebanyak 41 orang yang mengikuti 10 cabang lomba. Adalah lomba karya tulis Al quran, syahrl quran, seni baca al quran golongan dewasa, qiraat al quran, golongan tartil dan golongan remaja, seni baca Al quraan anak-anak dan tuna netra, hafalan Al quran 1 juz dan tilawah serta golongan 10 juz, hafalan 30 juz dan tafsiran bahasa arab dan inggris, hafalan 5 juz dan 20 juz, fahm Al quran dan kaligrafi. (borju)

You might also like More from author

Comments are closed.